Selasa, 08 Mei 2018 10:33 WIB

Uang Kertas Bisa Buktikan Bagus Atau Tidaknya Helm

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Helm Nolan Foto: Khairul Imam Ghozali Helm Nolan Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Otolovers sudah tahu belum kalau uang kertas bisa membuktikan kualitas helm? Ya, ternyata cara hanya dengan selembar uang kertas, kualitas helm bisa langsung ketahuan.



Seperti yang disampaikan Divisi Teknikal Nolan di DeRide, Irwan, salah satu bukti helm itu berkualitas adalah jika kaca atau visor sudah hardcoat.

Memang tidak ada tanda yang menunjukan helm sudah hardcoat atau belum. Nah, dengan uang kertas itu kata Irwan, bisa ketahuan apakah helm sudah hardcoat atau belum, hanya dengan menggeseknya.



"Cuma gampang sih nandain yang nggak di hardcoat. Kalau kita ngelap gini saja sudah baret, untuk ngetesnya pakai uang kertas saja di gesek-gesekin di visornya, nah itu baret langsung, itu berarti dia nggak hardcoat," tuturnya kepada wartawan, di Jakarta.

Namun yang pasti lanjut Irwan menjelaskan, semua helm yang punya banderol tinggi sudah menggunakan hardcoat, beda dengan yang dijual dengan harga murah.

"Untuk semua helm yang branded yang jutaan lah itu pasti sudah hardcoat, jadi kalau helm-helm murah pinggir jalan itu tidak hardcoat, belum tentu hardcoat," pungkasnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed