Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Oktober 2017, 13:17 WIB

Polisi Keluhkan Hal Ini Saat Tunggangi Harley-Davidson

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Polisi Keluhkan Hal Ini Saat Tunggangi Harley-Davidson Polisi Keluhkan Hal Ini Saat Tunggangi Harley-Davidson Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Selain ban, ada satu kendala yang dirasakan para polisi saat menunggai Harley-Davidson. Seperti yang disampaikan Workshop Manager Baik'ers Garas, Agung Setiyono saat polisi melakukan servis Harley-Davidson yang menjadi motor Voorijder.

Salah satu kendala yang sering terjadi pada motor Harley-Davidson milik Polisi adalah getaran pada mesin yang terlalu. Hal ini menurut Agung terjadi akibat Harley-Davidson milik polisi tersebut belum dilengkapi dengan super tuner.

Karena kan kondisi dari motor Amerika-Serikat di sana, dibawa ke Indonesia tidak cocok settingan Harley-Davidsonnya, karena kan beda suhu, kelembaban, di sini kan terlalu panas.Ujar Agung saat ditemui detikOto, di Fatmawati, Jakarta Selatan.




Super Tuner (SE) sendiri merupakan komponen tambahan yang diklaim dapat menjadikan mesin lebih dingin, respon gas lebih kontan, menghilangkan gejala ngelitik pada mesin, hingga meningkatkan peforma mesin.

Dari mesin yang panas itulah yang dapat menyebabkan getaran mesin.

"Nah mesin itu teralu panas biasanya bagian fly wheel (roda gila)-nya macet, nah itu yang bikin getar. Fly wheel di bagian mesin yang bergeraknya piston," kata Agung.

(khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed