Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 13 Mei 2017, 16:07 WIB

Trik Mengatasi Penyakit Panas di Motor Matic

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Trik Mengatasi Penyakit Panas di Motor Matic Kondisi piston motor matic dengan pelumas Federal Matic (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Bekasi -

Salah satu penyakit yang sering menghinggapi motor matic adalah mesin yang terlalu panas. Apalagi motor digunakan di kawasan perkotaan yang lalu lintasnya sering stop and go.

Produsen oli Federal Oil pun mengklaim punya jawaban atas penyakit panas yang diderita motor matik.

"Di motor matik kan yang suka jadi kendala adalah mesin cepat panas, nah produk kita juga unggul menjaga motor tetap dingin. Dengan kondisi mesin tetap dingin jadi motor lebih prima," ujar GM Marketing Federal Oil Hamonangan Nainggolan di sela-sela nobar komunitas di Mega Bekasi Hypermall, Sabtu (13/5/2017).

Dengan menggunakan oli yang membuat mesin menjadi lebih dingin, maka motor menurutnya bakal lebih kencang dan bandel.

Oli matic Federal diperkuat dengan teknologi Heat Protection Formula dan Synthetic Special yang membuat salah satu produk Federal Oil yaitu Federal Matic, terkenal sebagai 'spesialis dingin'.

Ini karena Federal Matic mampu mencegah mesin motor matik agar tidak panas berlebih sehingga tarikan motor jadi enteng, irit bensin, dan volume oli tidak mudah berkurang.

"Federal Matic sintetis sudah diuji dengan touring dari Sumatera Jawa sejauh lebih dari 3.500 km. Hasilnya mesin motor 10 derajat lebih dingin dari oli yang lain. Di Indonesia kan banyak macet, debu, dan untuk itu butuh oli yang dingin yang bisa mendinginkan mesin ketika macet. Synthetic Special kami cukup mumpuni," ujar 2W Sales & Marketing Director Federal Oil Herry Hambali sambil menegaskan kalau market share pelumas mereka mencapai sekitar 20-25 persen.

Untuk varian ada 2 tipe pelumas dengan kadar kekentalan 10W-30 dan 10W-40. "Harganya sekitar Rp 38 ribu. Untuk 10W-30 cocoknya buat matic Honda, sedangkan 10W-40 buat Yamaha, karena Yamaha biasanya butuh yang kental. Kualitas API-nya sudah SL, jadi jauh lebih baik dibanding oli yang lain," ujar Herry.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed