Cara Parkir Paralel Wuling Air ev, Ternyata Enggak Ribet, Kok!

ADVERTISEMENT

Cara Parkir Paralel Wuling Air ev, Ternyata Enggak Ribet, Kok!

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 27 Des 2022 12:09 WIB
Jakarta -

Cara parkir paralel Wuling Air ev mungkin menjadi pertanyaan di benak sebagian orang. Apa bisa mobil listrik mungil itu di parkir secara paralel?

Wuling Air ev hadir dengan transmisi bentuk yang unik. Bukan tuas seperti pada mobil konvensional umumnya, melainkan menggunakan rotary gear berbentuk knop. Dengan begitu untuk memindahkan gigi pada Wuling Air ev, pengendara hanya perlu memutar knop sesuai dengan posisi gigi yang diinginkan.

Lalu, untuk rem tangan juga sudah mengusung electric parking brake. Ini mungkin menjadi pertanyaan ketika pengendara harus memarkirkan mobilnya secara paralel. Ya, ketika pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi jelas kita tidak akan mengetahui tempat parkirnya. Bukan tidak mungkin, di tempat tersebut justru hanya tersedia parkir paralel.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena Wuling Air ev bisa kok diparkirkan secara paralel. Berikut ini cara parkir paralel Wuling Air ev

  1. Injak rem dan putar knop transmisi ke posisi netral
  2. Sambil injak rem, tekan dan tahan electric parking brake sampai lampunya mati
  3. Meski lampu electric parking brake sudah mati, posisi jari masih standby di tombol tersebut lalu buka pintu di sisi pengendara
  4. Posisi jari masih standby menekan, tekan tombol off yang berada di bawah setir
  5. Setelah mobil mati (layar gelap), barulah lepas jari dari tombol electric parking brake dan kamu bisa keluar mobil
  6. Mobil sudah bisa didorong untuk parkir paralel

Bila tidak berhasil, artinya posisi jari kamu sempat terlepas setelah membuka pintu hingga menekan tombol off. Yang jelas pastikan, posisi jari harus standby menekan tombol electric parking brake sampai semua proses dilakukan.

Sementara untuk parkir biasa, tidak ada perbedaan. Setelah parkir selesai, pindahkan knop transmisi ke P dan electric parking brake otomatis akan menyala tanpa perlu ditarik.

(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT