ADVERTISEMENT

Segini Perkiraan Biaya Ngecat Ulang dan Perbaikan Bodi Mobil di Bengkel Spesialis

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 12 Sep 2022 08:15 WIB
Scuto Paint Condet
Berapa biaya perbaikan body dan cat mobil? (Foto: Scuto Group)
Jakarta -

Pengecatan dan perbaikan bodi mobil merupakan pekerjaan yang bisa memakan waktu lama. Maka itu pemilik yang mobilnya harus diwarnai ulang atau diperbaiki bagian tertentunya, bakal diarahkan ke bengkel spesialis cat dan bodi.

Scuto Group yang sebelumnya dikenal dengan layanan Nano Ceramic Coating atau laminating mobil, kini melebarkan sayap dengan menghadirkan Scuto Paint yang fokus terhadap perbaikan bodi serta pengecatan kendaraan.

"Scuto Group kembali menambah outletnya dengan meresmikan Scuto Paint Condet, di Jakarta Timur. Tidak dipungkiri jika Jakarta Timur menjadi salah satu wilayah dengan populasi kendaraan yang baik. Sehingga kami ingin lebih dekat dengan konsumen yang berada di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya," buka Sugiarto Ongko selaku CEO Scuto Group saat peresmian Scuto Paint Condet (9/9/2022).

Yang menarik salah satunya adalah program spesial selama periode Grand Opening. "Kami suguhkan paket full body repaint get free glass coating, yang senilai Rp 1,5 juta. Selain itu untuk pengecatan minimal 3 panel free glass coating untuk kaca depan mobil Anda," terang Try Agung Hartanto selaku Marketing Manager Scuto Group.

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, Scuto Paint Condet turut menyajikan garansi selama 6 bulan bagi konsumen yang melakukan body repaint. Tersedia juga layanan pick up dan delivery kendaraan untuk memudahkan para pelanggan.

Berikut beberapa harga Paket Scuto Paint. Untuk pengerjaan pengecatan full bodi luar, harganya mulai Rp 10,5 juta. Sedang full bodi luar dalam dihargai dari Rp 14,250 juta. Sementara bagi konsumen yang ingin mobilnya ganti warna harga mulai Rp 17,250 juta. Untuk layanan full bodi kerok biayanya dari Rp 23,5 juta.

Nah, jika kendaraan Anda ada kerusakan pada bagian panel, bisa juga dilakukan pengecatan. Untuk kategori Small Panel (Spion, Handle Pintu, Grill, Lis Pintu) harga mulai Rp 320.000. Selanjutnya Medium Panel (Trisplang, Spoiler dan Body Kit) mulai Rp 575.000. Dan kategori Large Panel (Bumper, Pintu, Kap Mesin, Fender, Quarter, Bagasi) cukup rogoh kocek mulai Rp 875.000.

Bagi yang ingin melakukan pengecetan pada velg, Scuto Paint Condet juga bisa lakukan. Untuk cat per velg mulai dari Rp 450.000. Sedangkan untuk roof panel, biayanya mulai dari Rp 1,4 jutaan.

Bagaimana dengan perbaikan kendaraan? Scuto Paint Condet menambah layanan perbaikan bodi kendaraan dengan Paintless Dent Removal (PDR). Bicara paket harganya, untuk diameter atau panjang 0-2,5 cm estimasinya sekitar Rp 100.000. Sedangkan diameter/panjang 2,5 - 5 cm dibanderol Rp 200.000. Dan pilihan terakhir jika diameter kerusakan bodi lebih dari 5 cm, harganya berkisar Rp 300.000 - Rp 700.000.



Simak Video "4 Hal yang Sering Jadi Biang Keladi Arus Listrik Mobil Tak Stabil!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT