ADVERTISEMENT

Intip 'Penyakit' Aksesoris yang Sering Menghantui Toyota Avanza

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 18 Jul 2022 11:18 WIB
Toyota avanza
Ada sederet 'penyakit' pada aksesoris Toyota Avanza. Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta -

Wajar bila mobil yang sudah berumur mengalami berbagai masalah. Sekalipun model mobil terlaris sekelas Toyota Avanza, pasti punya permasalahannya sendiri, tak terkecuali di bagian aksesoris. Seperti komponen lain pada umumnya, aksesoris di mobil pun punya masa pakai. Apalagi kalau aksesoris tersebut sudah terpasang cukup lama di mobil.

Nah berikut ini penyakit aksesoris yang kerap menghantui Toyota Avanza dan perlu kamu waspadai seperti dikutip Auto2000.

1. Kaca Film Mengelupas

Kaca film mengandalkan kerekatan lem. Seiring berjalannya waktu dan kondisi mobil di parkir membuat lem dan material kaca film rentan mengelupas. Terlebih bila kaca film yang digunakan kualitasnya kurang baik. Kalau sudah begitu, sebaiknya kamu mengganti seluruh kaca film supaya hasilnya lebih maksimal.

2. Dudukan Pelat Nomor Lepas

Bila tidak terpasang dengan baik, dudukan pelat nomor dapat dengan mudah lepas. Maka dari itu, kalau sekiranya terlihat longgar, kamu bisa mengecek bautnya. Perhatikan jika kondisi baut sudah aus maka akan mudah lepas sekalipun hanya terkena getaran mesin atau ketika melintas di jalanan dengan permukaan buruk.

3. Charger USB Tidak Berfungsi

Penyakit pada aksesoris Avanza lainnya adalah charger USB tidak berfungsi dengan baik. Aritnya, ketika kabel charger dicolok maka tidak dapat menghantarkan listrik. Umumnya masalah ini terjadi lantaran ada kabel yang putus atau slot USB rusak lantaran sering bergesekan.

4. Garnish Krom Lepas

Satu lagi penyakit pada aksesoris Avanza yang kerap menghantui para pemilik mobil adalah garnish krom lepas. Garnish krom dipasang dengan tujuan mempercantik tampilan. Namun kalau lepas tampilan Toyota Avanza jadi kurang cantik.

Umumnya permasalahan ini disebabkan oleh penggunaan lem yang kurang bagus. Bisa juga karena pengerjaannya dilakukan secara asal-asalan.



Simak Video "Pura-pura Belanja, Pria Ini Curi Barang di Toko Aksesoris Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT