Jumat, 22 Mei 2020 11:38 WIB

Hii.. Ular Ngumpet di Suspensi Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Ular sembunyi di suspensi mobil Ular sembunyi di suspensi mobil Foto: Cartoq
Jakarta -

Efek lockdown membuat mobil jadi lebih sering nganggur. Tak jarang ini membuat kendaraan menjadi sarang bagi hewan, misalnya ular.

India jadi negara yang kini memperpanjang lockdown guna menghadapi pandemi Corona. Mobil pun jadi nganggur, tak jarang menjadi sarang bagi hewan seperti ular.

Cerita kali ini datang dari seorang pemilik mobil Honda City di distrik Karnal, Haryana, India. Seekor ular berukuran enam kaki melingkar di suspensi depan mobil.

Dikutip dari Cartoq, Jumat (22/5/2020) Honda City berkelir putih itu lama terparkir di dekat gudang yang tidak terawat. Saat hendak menggunakan kembali, pemilik mengecek seluruh kondisi mobil.

Sebab sesaat sebelumnya didapati laporan warga pernah melihat ular di sekitaran gudang tersebut. Dalam video yang dibagikan melalui jejaring Facebook terlihat beberapa orang memastikan apakah ular beracun itu bersembunyi di dalam mobil Honda City tersebut.

Mereka mencoba mencari ular itu mulai dari membuka kap mesin hingga mengelilingi mobil, tetapi gagal menemukannya. Sehingga diputuskan untuk memeriksa pada bagian kolong atau bawah mobil.

Sekelompok orang mengendarai mobil ke pusat pencucian mobil terdekat dan mulai melihat mengecek bawah bodi kendaraan. Setelah memeriksa bagian bawah mobil dengan hati-hati, ular itu ditemukan melilit di suspensi depan mobil Honda City.

Mereka menggunakan beberapa alat untuk menjauhkan ular itu dari mobil dan melepaskannya di alam liar.

Kejadian ular masuk ke kendaraan bukan kali pertama di India, sebelumnya juga pernah ular cobra masuk ke dalam batok sepeda motor Honda Activa.



Simak Video "Saksi Mata: Teror Ular Kobra"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com