Selasa, 07 Jan 2020 17:22 WIB

Coating Bisa Hindari Mobil Belang Akibat Banjir

Rizki Pratama - detikOto
System X Ceramic Protection Foto: Rizki Pratama System X Ceramic Protection Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Banjir yang melanda mobil meninggalkan beban pikiran pada pemiliknya. Jika dibiarkan saja akan ada gradasi belang antara cat asli dan bagian yang terendam.

Namun bagi yang sudah melakukan perlindungan berupa coating tak perlu pusing. Mobil yang sudah di-coating terkena banjir hanya perlu dicuci dan cat tidak belang atau menyebabkan jamuran.



"Mobil yang sudah dicoating itu aman dari banjir, jamur dan lecet, ujar General Manager Sales and Marketing PT Global Auto International (GAI), Andy Hartono sebagai distributor System X Ceramic Protection dalam pembukaan training center di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (7/1/2020).

Andy menambahkan lapisan coating hanya akan rusak akibat kecelakaan dan tabrakan. "Rusak cuma kalau kecelakaan atau tabrakan saja," timpalnya.

Bagi yang sudah terkena banjir dan belum melapisi mobil dengan coating, Andy menambahkan bahwa prosesnya tetap sama. Mobil dicuci dan melewati proses paint Correction dulu sebelum di-coating.

"Untuk yang mau coating, baik yang sudah kena banjir atau tidak prosesnya dicuci dulu di kita, lakukan paint correction baru coating," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kawasan Mangga Dua Banjir Usai Diguyur Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com