Jumat, 04 Okt 2019 10:21 WIB

Cara Merawat Cat Airbrush di Mobil Biar Awet

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. Tomi Airbrush Foto: Dok. Tomi Airbrush
Jakarta - Airbrush menjadi teknik modifikasi yang saat ini banyak digunakan modifikator. Airbrush bisa menjadi solusi bagi para pemilik mobil, yang ingin tunggangannya terlihat tampil beda, dengan tampilan cat bermotif.

Tapi untuk perawatannya sendiri gimana ya? Apalagi untuk mengecat ulang mobil dengan teknik airbrush butuh biaya yang tidak sedikit.


Dikatakan Tomi Gunawan, pemilik Tomi Airbrush, cara merawat cat airbrush tak jauh beda dengan cara merawat cat mobil pada umumnya.

"Kalau perawatan airbrush itu sangat mudah, sama seperti perawatan cat lainnya. Untuk mencucinya pakai sampo khusus cuci mobil," kata Tomi, kepada detikcom, Rabu (2/10/2019).

Lanjut Tomi, untuk perawatan ekstra, bisa dengan mengaplikasikan wax sebagai bahan untuk memoles. Cara ini bisa membuat warna cat menjadi keluar dan lebih mengilap.


"Dan khusus untuk airbrush dengan warna-warna yang terang, usahakan jangan sampai kejemur matahari langsung. Jadi harus parkir di tempat yang tertutup," tutur Tomi.

Menurut Tomi, cat airbrush bisa bertahan hingga 10 tahun lamanya. "Kalau yang standar di atas 5 tahun biasanya," pungkasnya.

Simak Video "Cuaca Nggak Jelas Bikin Galau Cuci Mobil? Ini Solusinya!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com