Kamis, 11 Jul 2019 19:23 WIB

Cara Rawat Warna Jok Kulit Sintetis

Rizki Pratama - detikOto
Kulit jok Sintesis MBTech Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Kulit jok Sintesis MBTech Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Banyak orang yang tidak puas dengan lapisan jok motor yang disediakan dengan menggantinya dengan produk custom aftermarket. Namun motor yang sering berjemur matahari dapat menyebabkan warna jok berbahan kulit sintetis memudar.

Nah, supaya motor tetap cantik ada beberapa kiat yang perlu diperhatikan detikers supaya warna jok kulit sintetis anda awet dan tahan lama.



Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan jika terkena kotoran atau sisa makanan. Kotoran yang menempel dan tidak dibersihkan akan bereaksi terhadap jok kulit sintetis yang terpapar sinar matahari terus menerus.

"Kalau panas sebetulnya ga ada masalah, yang penting kebersihan, karena biasanya kalau tidak dibersihkan itu bisa mengubah warna. Jadi setiap ada sesuatu yang menempel terkena matahari akan begitu, jadi lebih baik dibersihkan," ujar Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas usai meluncurkan produk terbarunya MBTech Giorgio di Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).



Untuk membersihkannya tidak pakai bahan sembarangan juga. Dikarenakan kulit sintetis bukan berasal dari bahan organik sepenuhnya, paparan cairan kimia justru memperparah kondisinya. Edi mengungkapkan bahan yang aman untuk membersihkannya adalah sabun bayi dengan menggunakan air hangat.

"Caranya simpel, air hangat sama sabun bayi. Pokoknya sabun yang tidak mengandung alkohol. Sabun bayi karena aman. Kalaupun misal kotor banget pakai minyak kayu putih. Pokoknya hindari penggunaan zat kimia seperti bensin atau alkohol," tambahnya.



MBTech sendiri baru mengeluarkan sebuah produk pelapis jok terbarunya bernama Giorgio. Lapisan kulit ini dapat digunakan pada motor dan interior mobil.

Keunggulan dari produk terbaru ini adalah pilihan warna yang banyak, yakni sampai 40 warna. Direktur PT Polystar International-MBtech, Setiyanto dalam kesempatan itu mengatakan produk terbaru ini lebih terjangkau dengan penawaran beberapa keunggulan seperti pada produk premium mereka yaitu Camaro.

"Dengan berkrmbang teknologi sekarang kita bisa menghasilkan produk baru dengan tampilan mewah yg baik tapi kita bisa menekan harga jadi harga dibawah produk MBtech sebelumnya terutama Camaro. Ini ada 40 warna dan terbanyak jadi memberi kebebasan mengatur interior sesuai selera," pungkas Setyanto.

Simak Video "Tips dan Trik Promosikan Produk via YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed