Senin, 20 Mei 2019 10:10 WIB

Punya Mobil Baru? Jangan Lupa Servis Pertama Sebelum Mudik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Servis mobil. Foto: Auto2000 Servis mobil. Foto: Auto2000
Jakarta - Tradisi mudik setiap tahun jelang Hari Raya Idulfitri dimanfaatkan banyak orang. Untuk menuju kampung halaman, tak sedikit yang membeli mobil baru sebelum lebaran.

Mungkin dengan menggunakan mobil baru untuk perjalanan jauh mudik ke kampung halaman meminimalkan risiko karena kondisinya benar-benar gres dari pabrik. Meski dalam kondisi baru, tak ada salahnya untuk mengecek mobil sebelum berangkat mudik. Sebelum pergi mudik, meski mobil dalam keadaan baru sebaiknya mobil diservis dulu.



Melalui tips di laman resminya, Auto2000 menyarankan pengguna mobil baru untuk melakukan servis pertama. Biasanya, paket servis pertama itu setelah mobil baru menempuh 1.000 km atau 1 bulan pertama, tergantung yang tercapai lebih dulu.

Servis pertama 1.000 km/1 bulan ini penting dilakukan sebelum berangkat mudik. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mobil dalam keadaan sehat dan berfungsi optimal. Ini juga bisa memastikan bahwa mobil siap diajak jalan jauh untuk mudik.



Selain itu, servis pertama bisa dimanfaatkan untuk deteksi dini kerusakan akibat metode penggunaan mobil yang kurang pas. Jangan sampai servis pertama lewat, ada kerusakan mobil tidak ketahuan, masalah bisa merembet ke mana-mana.

Servis pertama untuk mobil baru sebelum mudik bisa dimanfaatkan agar perjalanan mudik lebih nyaman. Jangan sampai mobil bermasalah di tengah perjalanan mudik lantaran belum dicek sebelum berangkat.


Tonton video Jelang Arus Mudik, Kakorlantas Cek Kesiapan Pelabuhan ASDP Ketapang:

[Gambas:Video 20detik]


Punya Mobil Baru? Jangan Lupa Servis Pertama Sebelum Mudik
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed