Senin, 20 Mei 2019 08:12 WIB

Mobil Diangkut Jasa Ekspedisi buat Mudik, Perhatikan Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Jakarta - Saat malas menggunakan mobil pribadi untuk mudik, menggunakan jasa ekspedisi merupakan salah satu alternatif yang bisa dicoba. Namun sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya untuk mencari informasi dan mempelajari tentang jasa ekspedisi tersebut.

Selain kelengkapan dokumen serta peraturan administratif lainnya, kondisi mobil juga patut jadi perhatian. Terlebih bila jarak pengiriman cukup jauh.



"Pertama adalah oli. Sebab ini tergantung dari jarak dan bulan pemakaian. Ada baiknya diganti lebih dahulu," ujar Mekanik Astrido Toyota Jakarta, Suryadi kepada detikcom di Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Lalu setelah mobil sudah sampai tujuan, lanjut dia, segera lakukan pengecekan ke bagian kelistrikannya, seperti baterai atau aki mobil.



"Jangan lupa cek kelistrikan, karena biasanya saat ekspedisi kelistrikan ini jarang diperhatikan. Contohnya adalah baterai," kata Suryadi.

Abai dengan hal tersebut, mobil bisa-bisa mogok. Jadi walaupun tidak dibawa sendiri (sudah menggunakan jasa ekspedisi), jangan lalai untuk memperhatikan kendaraan kesayangan ya detikers!


Tonton juga video Jelang Arus Mudik, Kakorlantas Cek Kesiapan Pelabuhan ASDP Ketapang:

[Gambas:Video 20detik]


Mobil Diangkut Jasa Ekspedisi buat Mudik, Perhatikan Ini
(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com