Jumat, 18 Jan 2019 08:30 WIB

Sepele Sih, Tapi Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Mobil Tancap Gas

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi parkir mobil Foto: Dok. Istimewa Ilustrasi parkir mobil Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Blind spot atau titik buta, sebuah hal yang berbahaya yang harus diantisipasi ketika berkendara. Karena minimnya jangkauan pandangan, pengendara kerap kali tidak bisa melihat pergerakan kendaraan di sekitarnya.

Melalui laman jejaring Instagram @satlantasjamannow mengingatkan kepada pengemudi mobil, untuk sebelum tancap gas, diusahakan mengecek sekeliling kendaraan.

Dalam video singkat yang diunggah nampak dalam video seorang wanita tengah bersiap-siap untuk memulai perjalanan menggunakan mobilnya.


Namun sebelum tancap gas, dirinya teringat kembali tentang pesan guru les menyetirnya untuk mengelilingi sebelum memulai berkendara. "Dimana pun kamu menyetir mobil kamu tidak dapat memprediksi sepenuhnya apa yang akan terjadi. Misalnya ada sesuatu di depan mobil atau benda tajam, karena setelah kamu duduk di dalam mobil, kamu tidak dapat melihat semuanya," ujar sang guru dalam video.

Wanita tersebut turun kembali untuk mengecek kondisi di sekeliling mobilnya, benar saja ada anak kecil yang tengah mengambil mainan.

Sebenarnya video tersebut mengingatkan kepada pengemudi untuk sedikit menyisihkan waktu untuk mengecek sekeliling mobilnya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



Bahkan di dalam kolom komentar, salah seorang warganet membagikan pengalamannya.

"Terutama ibu-ibu yang punya anak balita biasa ngintil di belakang, ibu main masuk mobil starter mundur masuk garasi.. ternyata braak anaknya kelindes mobil, kejadian tetangga komplek gua.. anak lagi dibawa ke RS dalam perjalanan, jarak 30 menit sudah gak tertolong," tulis @rubyadawiyah4.

"Bener banget ini, saya termasuk muterin mobil dulu sebelum jalan, soalnya udah pernah pas parkir dikasih paku sama orang iseng," tulis @inuu.item.

[Gambas:Instagram]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed