Senin, 14 Jan 2019 10:35 WIB

Memilih Ban Sesuai Gaya Berkendara

Rizki Pratama - detikOto
Ban Hankook. Foto: Rachman Haryanto Ban Hankook. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Bagi Anda yang peduli dengan performa dan kenyamanan berkendara, pemilihan jenis ban merupakan faktor yang sangat penting. Sembarangan memilih ban bisa mengurangi performa dan kenyamanan atau mungkin akan berimbas pada kecelakaan.

Untuk menentukan jenis ban yang akan digunakan, Anda perlu mengenal jenis mobil Anda dan gaya berkendara. Untuk pemilik mobil berperforma tinggi ada baiknya memilih ban sport untuk mengeksplorasi kemampuan mobil.

"Sesuaikan dengan typical driving juga. Kalau untuk high speed, cornering, braking pendek atau mendadak gunakanlah ban high performance," ujar Marketing Strategy Team Asia Pacific Africa Middle (APAM) Division PT Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede.



Jika Anda hanyalah pengguna mobil sebagai alat transportasi sehari-hari ada baiknya gunakan ban yang lebih tahan lama dan cocok digunakan di jalan kering atau basah. Selain itu sebaiknya memilih ban yang bisa meminimalisir tenaga yang dikeluarkan mesin agar menghemat konsumsi bahan bakar.



"Kalau mobil untuk penggunaan sehari-hari, pilihlah ban yang nggak bising, lalu tetap aman, dan bisa irit bahan bakar. Jadi masing-masing kebutuhan ada produknya. Itu yang kami lakukan untuk mengedukasi juga melalui distributor kami biar semua sama performance-nya," tambah Theo.

Bagi Anda yang kebingungan menentukan ban yang tepat ada baiknya mengunjungi langsung diler ban dan meminta saran dari ahlinya. "Jadi saat konsumen mencari ban, akan ditanya kebutuhan seperti apa, lalu tipikal mengemudinya seperti apa supaya kebutuhan dapat dipenuhi," tutup Theo.



Tonton juga video 'Awas Pecah Ban Samping Gara-gara Solar!':

[Gambas:Video 20detik]


Memilih Ban Sesuai Gaya Berkendara
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed