Jumat, 19 Okt 2018 18:59 WIB

Ingat, Punya Mobil LCGC Gunakan Oli yang Encer Ya

Ridwan Arifin - detikOto
Memilih oli pelumas Foto: Mindra Purnomo Memilih oli pelumas Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Buat Otolovers yang memiliki mobil Low Cost and Green Car (LCGC) harus benar-benar pandai dalam memilih pelumas ya. Karena salah menggunakan pelumas, sudah pasti bakal buat mobil LCGC Otolovers bakal gelitik.



Seperti yang disampaikan Supervisor Bengkel Ban Oli Service (BOS) Cabang Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Wandi, kepada detikOto.

Wandi menjelaskan saat pengguna mobil LCGC salah memilih oli atau pelumas yang lebih kental seperti 20W-50. Maka mesin akan bekerja lebih keras

"LCGC-kan mesinnya kecil, itu butuh oli yang encer. Karena motel-motelnya presisi, lubang oli-nya kecil juga, ketika dikasih oli yang kental membuat sirkulasi jadi terhambat. Efeknya ngelitik pasti," ujar Wandi kepada detikOto.



Sebeumnya Wandi juga mengatakan, untuk para pengguna mobil LCGC disarankan untuk menggunakan pelumas yang disarankan setiap pabrikan LCGC.

Atau disarankan untuk memilih pelumas yang encer, seperti menggunakan pelumas 0W-20 atau 5W-30. Karena jika menggunakan pelumas yang encer maka akan membantu sirkulasi mesin bekerja dengan baik. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed