Selasa, 03 Jul 2018 08:14 WIB

Kapan Waktu yang Tepat Beli Mobil?

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi jual beli mobil (Foto: Thinkstock) Ilustrasi jual beli mobil (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Otolovers lagi cari mobil baru? Sebaiknya tidak terburu-buru dan sedikit bersabar menunggu waktu yang pas. Pemilihan waktu saat akan membeli mobil merupakan salah satu faktor penting menurut Better Business Bureau (BBB).

Ada yang bilang membeli mobil di awal bulan lebih baik ada juga yang mengatakan sebaiknya akhir bulan saja. Lantas kapan ya waktu yang tepat untuk membeli mobil?

"Waktu yang paling pas untuk membeli mobil adalah akhir bulan karena para sales berlomba-lomba untuk memenuhi target kuota penjualan mereka," jelas perwakilan BBB Paula Fleming seperti detikOto kutip dari situs WPRI, Selasa (3/7/2018).



Namun kata Paula sebelum pergi ke diler dan memutuskan membeli mobil, ada baiknya Otolovers mencari info sebanyak-banyaknya di internet soal mobil pilihan yang akan dibel.

"Riset dan persiapkan semuanya. Anda harus tahu apa yang dicari. Lakukan perbandingan dengan model lain yang sejenis. Anda juga harus mencari tahu soal diler mobil apakah kredibel dan terpercaya," kata Paula.

Harga jual mobil sebenarnya memang ada rekomendasi dari pabrikan, sehingga para diler tidak bisa asal menjual dengan banderol harga tinggi. Saat semua informasi terkumpul termasuk harga mobil di beberapa diler artinya Anda siap membeli mobil.

"Kalau Anda tidak senang dengan salah satu sales, cari sales lain yang menjelaskan dengan terang. Proses jual beli mobil kadang dianggap sebagai hal negatif, padahal sebenarnya itu menyenangkan," pungkas Paula. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed