Selasa, 12 Jun 2018 08:16 WIB

Jalanan Jakarta Lengang, Jangan Lengah Ya!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jalanan Jakarta lengang. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom Jalanan Jakarta lengang. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Jalanan Jakarta mulai akhir pekan kemarin sudah agak kosong ditinggal pemudik. Jalanan yang kosong terkadang membuat pengendara terlena dan terus menggeber kendaraannya.

Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, memberikan pesan kepada pengendara di Jakarta yang jalanannya sudah mulai kosong agar tetap waspada. Tetap fokus dan waspada saat mengemudi di jalanan yang dalam kondisi kosong.


"Kecelakaan banyak terjadi pada kondisi kita merasa nyaman seperti kondisi sepi atau jalanan kosong. Ingat selalu, selama kita berada di atas aspal atau jalan, kita harus terima risiko kecelakaan, jadi jangan lengah," kata Sony kepada detikOto.

Otolovers yang masih berkendara di Jakarta yang dalam kondisi kosong ini juga dipesankan agar tidak ngebut-ngebut. Banyak kecelakaan yang diakibatkan oleh overspeed atau kecepatan berlebih.

"Bahaya selip akibat pengemudi gagal antisipasi akibat over speed. Jauhi pengemudi yang agresif," katanya.


Sony mengatakan, banyak pengendara yang menikmati jalanan kosong saat biasanya macet-macetan dengan cara yang salah. Mereka sering ngebut, tancap gas, hingga lupa ngerem saat bertemu persimpangan.

"Waspada melintasi perempatan sekalipun kondisi lampu hijau atau kosong," ucapnya.

"Bahaya banyak orang belajar mengemudi, mumpung konsidi jalan sepi," pesan Sony.


Tonton juga video Jakarta mulai sepi

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed