Senin, 09 Apr 2018 09:55 WIB

Mau Calya dan Sigra Tidak Terlhat Amblas? Sediakan Biayanya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Calya. Foto: Dadan Kuswaraharja Toyota Calya. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Meski terlihat amblasnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra masih terbilang wajar dan tidak berbahaya, agar lebih merasa aman, konsumen bisa mengganti per di bagian suspensi mobil. Biayanya cukup Rp 400 ribu.

Dengan biaya tersebut, menurut pemegang kedua (Wakil Kepala Bengkel) Sumber Jaya, Salman Alfarizi, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tidak akan terlihat amblas lagi.



"Upgrade Rp 400 ribu itu sepasang, kanan kiri bagian belakang. Suspensi sudah menyangkut per, jadi upgrade suspensi yang belakang pernya yang diganti," ujarnya saat dihubungi detikOto.

Per yang dipasang, kata pria yang akrab disapa SJ ini, adalah per kustom yang sudah disesuaikan dengan spesifikasi mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

"Pengguna yang datang ngeluh amblas, upgrade suspensi itu ganti per, jadi mobil penuh 7 orang juga sudah nggak amblas lagi kata pengguna itu," katanya.



Biaya Rp 400 ribu itu hanya mencakup bagian belakang saja. Sebab Sumber Jaya, bengkel spesialis suspensi di Cikarang ini hanya menyediakan per kustom untuk Toyota Calya dan Daihats Sigra khusus bagian belakang.

"Kalau bagian depan nggak. Kalau depan itu bagus, jadi dia nggak amblas. Jadi yang belakang saja, yang depan nggak nyediain. Tapi kalau orang mau diceperin kan sayang kalau (per) yang asli dipotong jadi paling diganti, nanti kalau mobil mau dijual atau mau distandarin lagi tinggal pasang orinya," jelasnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed