Sabtu, 02 Des 2017 16:59 WIB

Seberapa Penting Olahraga Agar Tidak Cepat Mengantuk Saat Berkendara?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mengantuk saat berkendara Foto: Mindra Purnomo Mengantuk saat berkendara Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Selain menjaga asupan makanan dan cairan di tubuh ketika di musim hujan, agar tidak loyo dan cepat mengantuk khususnya ketika berkendara bisa juga dengan melakukan olahraga ringan secara rutin. Dikabarkan, kegiatan tersebut dapat menjaga tubuh tetap prima loh, Otolovers.

Moch Aldis Ruslialdi, SKM, CNWC (Nutrion and Wellness Consultant) mengungkapkan bahwa berolahraga rutin 30 menit sehari dapat membantu daya tahan tubuh tetap terjaga. Hasilnya, akan lebih segar dan tak mengantuk khususnya ketika berkendara.

"Selain makan cukup buah dan sayur, olahraga sederhana rutin 30 menit sehari juga bisa membantu daya tahan tubuh tetap terjaga," tulisnya ketika dihubungi detikOto lewat pesan singkat, Jakarta.

"Olahraga juga membantu mempertahankan otot yang berperan penting dalam menjaga tubuh tetap prima dan tidak loyo," lanjut Aldis.

Lantas, kapan ya olahraga tersebut ideal untuk dilakukan? "Olahraganya bebas kapan saja, estimasi 30 menitan perhari," tulis Aldis.

Tetap jaga kesehatan selalu ya Otolovers apalagi dicuaca yang kurang mendukung ini. Jangan lupa juga selalu utamakan keselamatan ketika berkendara. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed