Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 03 Juli 2017, 17:20 WIB

Balik Mudik, Saatnya Cek Lagi Kondisi Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Balik Mudik, Saatnya Cek Lagi Kondisi Mobil Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta - Musim mudik usai, sebelum kembali beraktivitas menggunakan mobil yang telah dipakai mudik, ada baiknya mobil tersebut dicek lagi kondisinya. Ada beberapa hal penting yang perlu dicek.

"Kalau yang cuma mudik jarak dekat dan lancar saja rasanya enggak perlu cek banyak, kecuali di jalan mengalami suatu keanehan. Tapi kalau habis dipakai ribuan kilometer, paling enggak cek bagian yang vital saja," kata Kepala Bengkel Toyota Astra Motor (TAM) Sunter, Iwan Abdurahman kepada detikOto, Senin (3/7/2017).

Bagian vital itu antara lain bagian chemical seperti oli dan air, ban dan rem. Kata Iwan, untuk mengecek bagian itu bisa dilakukan sendiri di rumah.

"Secara umum sih sebetulnya persis dengan item service berkala seperti kualitas dan jumlah oli mesin, air pendingin, minyak rem dan sekitar kanvasnya, kondisi ban (apakah ada paku, robek atau botak tak beraturan). Cek sendiri juga bisa kan kalau cuma oli, air dan minyak rem," ujar Iwan.

Cek juga bagian-bagian bodi. Mungkin ada tambahan baret di bagian bodi.

"Kaki-kaki, kalau jadi ada gejala setir narik, setir getar, atau bantingan berubah, silakan aja dicek," lanjut Iwan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed