Begini Cara Bersihkan Kaca Film dari Bekas Ceplakan Tangan

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 16 Des 2016 08:17 WIB
Foto: V-Kool
Jakarta - Terkadang di dalam mobil anak-anak suka menempelkan tangannya ke kaca tidak peduli itu bersih atau kotor. Agar tidak merusak kaca film, sebaiknya bekas ceplakan tangan anak dibersihkan dengan menggunakan shampo bayi karena kandungan kimia di dalamnya tidak besar.

"Boleh dilap aja pakai air biasa di lap pakai kain yang halus kalau misalnya memang masih ada minyaknya bersihkan pakai sabun tapi jangan yang glass cleaner ya kalau bisa sabun yang kimianya sedikit, shampo baby mungkin lebih aman ya boleh pakai," jelas Marketing PT V-Kool Indo Lestari, Nurlaela Sari, di Jakarta.

Laela menambahkan sebaiknya lap yang digunakan lap yang benar-benar bersih karena jika tidak bisa menimbulkan goresan-goresan pada kaca film.

"Tapi lapnya yang halus jangan yang bekas lap ban nanti scratch kan, kalau scratch kita nggak masuk garansi karena kan human error," tutur Laela.

Adanya goresan pada kaca film mobil akan membuat fungsi kaca film untuk melindungi dari sinar matahari dan sinar infra merah berkurang.

"Baret iya sih karena dia akan sobek fungsinya menurun," tutur Laela. (dry/ddn)