Jumat, 09 Agu 2019 17:44 WIB

Pengendara Wanita Tercepat Dunia Coba Pecahkan Rekor di Bonneville

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Valerie Thompson
Scottsdale, Arizona - Valerie Thompson adalah seorang wanita pemegang rekor kecepatan di atas sepeda motor. Valerie akan mencoba tantangan lain, melaju dengan kecepatan tertinggi menggunakan mobil.

Valerie merupakan pemegang rekor kecepatan darat delapan kali. Pada 2018 lalu, ia mengemudikan Streamliner BUB 7 yang terkenal ke rekor kecepatan 328,467 mil/jam (528,616 km/jam).

Bahkan, Valerie merupakan satu-satunya pebalap wanita yang masuk dalam daftar "10 Pengendara Sepeda Motor Tercepat di Dunia".

Padang Garam sudah menjadi mainan Valerie ThompsonPadang Garam sudah menjadi mainan Valerie Thompson Foto: dok Valerie Thompson


Selain memecahkan rekor kecepatan sepeda motor, Valerie akan mengemudikan Treit and Davenport Target 550 Streamliner pada tahun ini untuk memecahkan rekor kecepatan pertamanya dengan roda empat. Upaya memecahkan rekor berlangsung di Bonneville Salt Flats untuk Speedweek 2019 SCTA (Southern California Timing Association.

Targetnya, Valerie akan memacu roda empat itu dengan kecepatan lebih dari 400 mil per jam (643,7 km/jam).

Upaya pemecahan rekor kecepatan ini memang sangat berisiko. Valerie sadar betul akan hal itu. Bahkan tahun lalu, Valerie selamat dari kecelakaan pada kecepatan 300 mil per jam (484 km/jam).



Treit & Davenport Target 550 Streamliner yang dikendarai Valerie diharapkan bisa memecahkan rekor kelasnya yakni 417,020 mil per jam. Target 550 Streamliner memiliki bentuk yang terinspirasi dari terowongan angin dan memiliki 2 mesin Dodge Hemi supercharged yang menghasilkan tenaga sampai lebih dari 5.000 daya kuda.



"Merupakan kehormatan bagi saya untuk mencoba memecahkan rekor 4 roda saya dengan legenda Bonneville seperti Marlo Treit dan timnya. Dengan 5.000 daya kuda, ini akan menjadi momen berkendara paling menarik sepanjang hidup saya dan saya berharap bisa menorehkan halaman baru dalam sejarah motorsport," ujar Valerie di situs resminya.

Jika cuaca mendukung, Thompson dan timnya akan berusaha memecahkan rekor di padang garam Bonneville Utah, AS pada 10-16 Agustus mendatang.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com