Selasa, 30 Apr 2019 21:42 WIB

Cuma 10 Hari Kerja, Usher di IIMS 2019 Bisa Dapat Uang Segini

Luthfi Anshori - detikOto
SPG atau usher di booth Mazda di IIMS 2019 (Foto: Pradita Utama) SPG atau usher di booth Mazda di IIMS 2019 (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Profesi usher atau pendamping produk di ajang pameran otomotif ternyata cukup menjanjikan. Sebab dengan masa kerja yang tergolong singkat, penghasilan yang didapat tidak bisa dibilang sedikit.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh salah satu usher di booth Hyundai di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Avilia Anjani. Ia mengaku menjalani profesi ini karena bisa gampang dapat uang.

"Mau jadi usher itu karena saya mikirnya uangnya gampang. Cuma pose doang di depan mobil, nggak susah. Dan bisa bantu nambah uang jajan. Nggak nyusahin orang tua juga. Mencoba belajar untuk jadi orang yang lebih mandiri aja," kata perempuan berusia 22 tahun itu, kepada detikcom.

SPG atau usher di booth HyundaiSPG atau usher di booth Hyundai Foto: Pradita Utama


Avilia menjelaskan, seorang usher bisa menerima upah ratusan ribu rupiah, bahkan hingga di atas satu juta rupiah dalam satu hari.

"Paling kecil Rp 700 ribu, paling gede ada yang Rp 1,5 juta sehari. Jadi tinggal dikali 10 hari aja, rata-rata busa dapat Rp 10 juta,"
lanjut Avilia, sambil mengatakan jika dalam sehari ia bisa berjaga 6 jam lamanya.



Kendati harus berdiri di samping produk mobil berjam-jam, Avilia mengaku cukup senang bekerja sebagai usher. "Capek nggaknya tergantung. Kalau senang ya biasa aja. Tapi kalau misalkan ada rolling untuk duduk sih nggak terlalu capek," terang perempuan yang masih kuliah di jurusan Sastra Prancis.

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed