Selasa, 30 Apr 2019 21:31 WIB

Otobabes

Deretan Wanita Cantik di IIMS 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Tak hanya menampilkan produk mobil-motor baru, ajang pameran seperti Indonesia International Motor Show (IIMS), biasanya juga menghadirkan para perempuan cantik yang berjaga di masing-masing booth APM (Agen Pemegang Merek).

Profesi para perempuan ini biasa disebut sebagai 'usher'. Mereka tak hanya dituntut untuk menjadi pemanis bagi produk motor maupun mobil yang dipamerkan di etalase. Tapi juga harus punya pengetahuan dasar tentang mobil maupun motor yang dijaga.



"Tugas usher memang lebih ke pemanis. Tapi selain pemanis juga kan kita harus belajar product knowledge tentang brand. Senggaknya kita harus tahu produk yang dijaga, kayak spek, fitur, dan jenis mobil," ujar salah satu usher yang bertugas di booth Nissan, Aini, kepada detikcom.

SPG di IIMS 2019SPG di IIMS 2019 Foto: Pradita Utama


Jadi para usher yang berjaga di booth-booth APM di IIMS 2019 tidak hanya sekadar mempercantik produk mobil-motor baru yang dipamerkan ya detikers, tapi juga harus paham seputar produk yang dijaga.



IIMS 2019 sendiri diikuti sekitar 36 brand otomotif roda empat dan dua. Brand premium akan hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran. Brand premium roda empat yang turut melengkapi Telkomsel IIMS 2019 antara lain adalah Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Brand premium ini akan membawa varian-varian terbaiknya dan diyakini memiliki sejumlah penawaran menarik khusus bagi konsumen setianya.



Sejumlah exhibitor lain kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya pada Telkomsel IIMS 2019, adalah Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara exhibitor kendaraan roda dua yang akan memeriahkan Telkomsel IIMS 2019 antara lain adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com