ADVERTISEMENT
Sabtu, 20 Apr 2019 14:59 WIB

Sulitnya Jadi Model Otomotif di Malaysia

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Kuala Lumpur - Tidak mudah untuk menjadi model di Malaysia. Harus ada kelas modeling khusus yang perlu diambil guna menambah wawasan sebelum benar-benar terjun ke pameran atau lain sebagainya.

Selain beban untuk menjaga tubuh dan kecantikan, model di Malaysia harus di 'tatar' lebih dahulu ke sekolah modeling sebelum benar-benar terjun ke dunia model. Sebagaimana diungkapkan salah seorang model dari HIN asal Malaysia, Nisha.

"Sebenarnya tidak sulit menjadi model di Malaysia asalkan giat dan terus berjuang. Serta, cintai pekerjaannya. Sebab ketika sudah suka dan cinta, akan tak terlalu terasa bebannya. Saya sudah menggeluti dunia model ini sejak 2014," ujarnya kepada reporter detikcom Ruly Kurniawan di perhelatan International Automodified (IAM) Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu.

Sulitnya Jadi Model Otomotif di MalaysiaFoto: Ruly Kurniawan

"Memang, tak semua orang di Malaysia berkesempatan jadi model. Karena bila ingin masuk modeling profesional, harus ada kelas model yang diambil. Supaya bisa belajar lebih mendalam tentang modeling dari orang-orang yang sudah profesional," lanjut wanita yang berperan sebagai DJ ini.

Dikesempatan sama, Nisha juga mengingatkan agar para calon model di Malaysia ataupun Indonesia jangan menyerah dan cepat lelah. Walaupun terkadang ada yang 'bandel' ketika melakukan pekerjaan tersebut.

"Jangan menyerah, selalu suka dan cintai pekerjaan sebagai modeling," tutupnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com