ADVERTISEMENT
Senin, 11 Mar 2019 15:08 WIB

Ketemu Ganjil-genap, Nirina Zubir Pilih Transportasi Online

Ridwan Arifin - detikOto
Nirina Zubir Foto: Ridwan Arifin Nirina Zubir Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Nirina Zubir mengaku tidak terbebani dengan adanya aturan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Istri dari gitaris band Cokelat, Ernest, ini mengaku lebih memilih transportasi online ketimbang menambah kendaraan baru.

"Nggak sih, malah senang banget. Pada saat kita tidak bisa pakai itu (mobil) ya sudah kita pakai transportasi online," ujar Nirina saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu, (9/3/2019).

"Justru aku suka, karena memang lumayan terbantu, malah sekarang kita lagi mengurangi kendaraan di rumah. Jadi kayak kita pakai yang ada aja, enak juga kok nggak nyetir, karena memang udah semrawut banget gitu kan," sambungnya yang saat ditemui tengah mengenakan jersey khas pesepeda.



Lebih lanjut, Nirina juga terkadang memilih bersepeda untuk mencapai kantornya."Aku pakai mobil kalau ada touring, selebihnya bike to work, bakar kalori," tambah Nirina.

Meminjam istilahnya supaya langit Jakarta semakin biru, ganjil-genap, kata Nirina, juga bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dari polusi asap knalpot. Apalagi bila transportasi semakin memadai.

"Sebentar lagi kan transportasi umum mulai memadai, ojek online sudah ada," ujar Nirina. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com