Rabu, 12 Des 2018 17:49 WIB

Datangi Pernikahan Isha Ambani, Hillary Clinton Naik Land Cruiser

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Reliance Industries/Handout via REUTERS
Udaipur - Beberapa tamu undangan pernikahan anak orang terkaya di Asia, Isha Ambani, nampak telah sampai di Udaipur, India, hari ini (12/12/2018). Seperti Priyanka Chopra, Nick Jonas, Beyonce, hingga mantan capres AS, Hillary Clinton.

Menariknya, bukan mobil sedan nan mewah yang menjemput mereka setelah terbang dengan jet pribadi sewaan keluarga Ambani. Melainkan mobil SUV gagah, Toyota Land Cruiser. Tak terkecuali Hillary Clinton.



Dalam sebuah cuplikan video Hindustan Times terlihat Clinton baru sampai di bandara dan langsung menuju mobil besar berkelir putih berlogo Toyota. Tak lupa beberapa petugas gagah yang selalu sigap berjaga di sisinya. Umumnya, tamu-tamu terhormat memang akan dijemput dengan mobil tersebut.

Toyota Land Cruiser yang ditunggangi Clinton merupakan mobil mewah yang di Indonesia mobil barunya dijual seharga Rp 2 miliaran. Mobil yang menggunakan mesin V8 4,5 L diesel 1 VD-FTV tersebut memiliki torsi maksimum 650 Nm yang dibantu oleh transmisi otomatis 6-percepatan. Tubuh dan kaki-kaki yang kokoh disertai fitur mewah seperti moonroof membuat mobil dapat digunakan dalam berbagai aktifitas.



Isha Ambani (27) menikahi Anand Piramal (33). Perayaan pernikahan sudah dimulai di Udaipur. Masyarakat berpesta, bernyanyi dan menari serta melakukan ritual pernikahan.

Mukesh Ambani saat ini menjadi orang paling tajir sejagat raya ke-19 versi Forbes. Pria berkebangsaan India ini punya kekayaan hingga US$ 40 miliar atau sekitar Rp 561,4 triliun (kurs: Rp 14.000/dolar AS). Sebagai orang terkaya di Asia, mengeluarkan uang sebesar Rp 1,4 triliun untuk pernikahan anaknya pasti bukan hal yang sulit. Begitu juga untuk membeli mobil.

Keluarga Ambani dikenal memiliki ratusan kendaraan mewah. Menurut beberapa situs media lokal India, setidaknya ada 168 unit mobil mewah yang dimiliki keluarga Ambani. Berbagai merek mobil tersohor seperti Bugatti, Mercedes-Benz, Porsche, Bentley, sampai Rolls-Royce terpampang di rumahnya. Tapi untuk kendaraan harian, pria kelahiran Aden, Yaman, 19 April 1957 ini memilih Mercedes S600 Pullman Guard yang sudah memiliki fitur anti-peluru.

[Gambas:Youtube]


Tonton video: Melihat Mewahnya Rangkaian Pernikahan Putri Orang Terkaya Asia

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com