Sudah Boleh Mengemudi, Wanita Arab Gabung Klub Moge

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 15 Agu 2018 14:28 WIB
Wanita Arab dibolehkan mengemudi. Foto: Jaguar
Riyadh - Wanita di Arab Saudi kini tak perlu ngumpet-ngumpet untuk mengendarai kendaraan bermotor, termasuk menunggangi sepeda motor. Pemerintah Arab sudah melegalkan wanita untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Wanita di Arab sudah banyak yang mulai belajar berkendara. Mereka juga antusias belajar mengendarai motor gede (moge) seperti Harley-Davidson. Trennya berkembang begitu cepat. Sudah banyak wanita Arab yang tertarik mengendarai motor sendiri.

Diberitakan Ride Apart, kini sudah ada delapan rider wanita Arab yang bergabung dengan klub Ladies of Harley chapter Riyadh. Mereka masuk dalam komunitas moge ternama tersebut.



Manajer Penjualan Harley-Davidson Saudi, Marwan Al-Mutlaq, melihat minat wanita Arab dengan moge Harley-Davidson. Menurutnya, perkembangan calon pembeli wanita Arab cukup pesat.

"Ini pasti akan berkembang, kami sudah memiliki banyak wanita yang bertanya tentang pelatihan dan meminta untuk mendapatkan motor," katanya.



Karyawan laki-laki di diler Harley di sana sangat senang dengan perubahan tren ini. Mereka menantikan untuk menyambut lebih banyak konsumen wanita.

"Saya akan mendukung wanita untuk menunggangi motor dengan cara apa pun yang saya bisa. Saya mendukung kekasih saya, dia telah melakukan pelatihan dan terus berlatih dan mengambil kursus untuk menjadi lebih baik. dia menginginkan mmotor yang agresif, dia berencana mendapatkan Fat Boy," kata Al-Mutlaq.

Seorang pelatih sepeda motor Harley, Mohammed mengatakan, kebanyakan pria bersemangat melihat wanita mengemudi di Arab. Mengendarai sepeda motor adalah langkah berikutnya.

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/lth)