Kamis, 21 Jun 2018 09:28 WIB

Masih Muda, Cantik, Juara Reli FIA Lagi, Bikin Klepek-klepek

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Catie Munnings, Pereli Wanita Muda. Foto: newspress/peugeot Catie Munnings, Pereli Wanita Muda. Foto: newspress/peugeot
Paris - Dalam usia yang relatif muda, Catie Munnings punya CV yang bagus. Dia sudah bikin heboh dunia reli. Dia pada 2016 lalu saat berumur 18 tahun sudah berhasil menjadi juara reli FIA kategori wanita.

Catie menjuarai Ladies European Rally dengan mengendarai Peugeot 208 R2. Catie tercatat sebagai orang Inggris pertama yang memenangkan juara reli di Eropa dalam 49 tahun terakhir. Semenjak itu karir wanita kelahiran 15 November 1997 itu terus meroket.



Tawaran sponsor pun berdatangan. Selain Peugeot, dia juga menjadi bagian dari kampanye Susie Wolff's Dare To Be Different dan IAM RoadSmart. Boleh juga lah untuk seseorang yang baru mencoba mobil reli 3 tahun lalu.

Minat Catie pada dunia reli bersumber dari keluarganya. Saat masih berumur 14 tahun, Catie suka melihat ayahnya bekerja di bengkel.

Pada umur 17 tahun, Catie mencoba mobil reli di kawasan Pegunungan Alpen di Prancis. Aksi Catie di balik setir mobil membuat tim reli kagum. Catie pun diberikan jatah kursi untuk nyetir mobil reli di balapan sesungguhnya.



Semenjak itu, Catie aktif reli. Kepada rekannya yang masih berusia muda, Catie rajin memberi pelatihan berkendara.

"Usahakan untuk mengeluarkan performa yang terbaik dari mobilmu, mengemudi secara efisien dan menyukai apa yang kamu lakukan," sarannya. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed