Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 07 Juli 2017, 13:28 WIB

Biasa Naik Moge, Polwan Patwal Ini Jadi Kagok kalau Naik Motor Biasa

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Biasa Naik Moge, Polwan Patwal Ini Jadi Kagok kalau Naik Motor Biasa Anggota Polwan BM Metro Jaya, Bripka Efi Nurjaman (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Menjadi Polisi Patwal (patroli dan pengawal) tentu harus terbiasa menunggangi motor gede (moge), dengan kapasitas mesin, dan bobot yang besar. Nah hal tersebut ternyata berpengaruh ketika para polisi Patwal mengendarai motor yang lebih kecil.

Menurut apa yang dirasakan salah satu Anggota Polwan BM Metro Jaya, Bripka Efi Nurjaman, ketika menaiki motor biasa seperti skuter matik atau bebek, serasa berkendara tanpa motor.

"Beda banget, enteng banget jadinya. Karena kan biasa di jalan pakai moge, pas beralih ke yang lebih kecil kagok, enteng banget," ujarnya kepada detikOto, di Monas, Jakarta.

Namun meski begitu, karena memang dirinya sudah terlatih untuk menggunakan motor dengan baik dan benar, dari segi teknis maupun non teknis, hal tersebut dapat diatasi.

"Ya awalnya doang, ketika sudah jalan si biasa lagi. Motor gede juga kan berat pas dinaikinnya saja, pas kita mau jalan, begitu jalan, digas enteng juga," pungkasnya.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed