Selasa, 11 Okt 2016 07:50 WIB

Mobil Audi Milik Mendiang Putri Diana Dilelang

Dina Rayanti - detikOto
Birmingham - Salah satu pemilik Audi Cabriolet adalah mendiang Putri Diana. Mobil ini dijual oleh Silverstone Auction di NEC Classic Motor Show Sale, Birmingham diperkirakan bakal laku antara Rp 800 jutaan hingga Rp 967 jutaan.

Dilansir dari autoevolution, Selasa (11/10/2016), mesin Cabriolet hijau ini masih memiliki lisensi yang sama saat Diana memilikinya. Audi Cabriolet ini dibeli di London pada 1994 lalu, tiga tahun sebelum kecelakaan tragis menimpanya di Paris.

Ibu dari Pangeran William dan Henry ini mengendarai sekitar 6.437 km, namun saat ini odometernya menunjukkan jarak yang telah ditempuh mobil ini sekitar 34.460 km.

dok Autoevolutiondok Autoevolution


Audi Cabriolet 1994 ini mengusung mesin lima silinder 2.3 L dengan transmisi otomatis kondisi eksterior dan interiornya masih alami, mulai dari cat berwarna Gomera Pearl, kulit, karpet, semuanya masih terlihat sempurna untuk sebuah mobil berusia 22 tahun.

Diana yang bosan dengan mobil ini, menjualnya ke Ian Campbell Dale. Kemudian mobil tersebut dijual kembali dan dibeli oleh pembeli ketiga di tahun 1998, baru setelah itu Silverstone Auctions membelinya. Selain itu seluruh perlengkapan buku panduan dan beberapa foto Diana saat mengendarai mobil ini juga tersedia untuk menambah nilai otentiknya.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com