Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 19 Januari 2017, 12:24 WIB

Subaru Siap Produksi Mobil di Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Subaru Siap Produksi Mobil di Thailand Foto: Response
Tokyo - Pabrikan mobil asal Jepang, Subaru ingin memperluas dan mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara. Fuji Heavy Industries (FHI), produsen Subaru mengumumkan rencana untuk membangun basis produksi di Thailand.

FHI masuk dalam kesepakatan dasar dalam mendirikan usaha patungan dengan TC Manufacturing and Assembly Thailand (TCMA TH), anak perusahaan dari Tan Chong International Limited (TCIL). Kesepakatan akan ditandatangani bulan depan.

Rencananya, perusahaan patungan bernama Tan Chong Subaru Automotive (Thailand) Co Ltd mayoritas sahamnya dimiliki oleh TMCA TH dengan 74,9 persen. Sisanya FHI memegang 25,1 persen. Diperkirakan Subaru mulai memproduksi mobil Forester di Thailand pada 2019 mendatang dengan perkiraan 10.000 unit mobil yang akan diproduksi.

Saat ini dikatakan basis produksi Subaru di Asia Tenggara ada di Malaysia. Pabrik Subaru di Malaysia memproduksi Subaru XV dan Forester. Subaru mulai memproduksi mobil XV sejak 2012 dan Forester sejak 2016.

Saat Forester mulai diproduksi di Thailand, Subaru akan menghentikan produksi di Malaysia.

Saat ini, mobil yang diproduksi di Malaysia dijual di Malaysia, Thailand dan Indonesia. Mobil Forester dari Thailand juga akan dijual di 3 negara ini.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed