Nissan Uji Coba Lagi Teknologi Cat yang Bikin Mobil Tetap Bersih

- detikOto
Senin, 21 Jul 2014 11:55 WIB
Jakarta - Anda masih ingat dengan teknologi Ultra-Ever Dry yang pernah dipamerkan oleh Nissan? Teknologi cat bodi terbaru Nissan yang dapat melindungi atau menjaga mobil agar tetap bersih meski cuaca hujan atau jalan kotor sekali pun.

Kali ini, produsen mobil asal Jepang itu bekerjasama dengan UltraTech International Inc untuk menguji kembali teknologi Ultra-Ever Dry. Nissan memilik Amerika Utara untuk memamerkan teknologi terbarunya dengan menggunakan Nissan LEAF.

Tapi, jika teknologi ini sudah resmi diluncurkan Nissa tidak akan menawarkan teknologi ini sebagai cat standar pabrikan. Artinya, cat itu akan dijual terpisah.

"Meskipun saat ini tidak ada rencana untuk menerapkan teknologi ini sebagai perlengkapan standar di mobil Nissan, tapi kami akan terus mempertimbangkan teknologi ini sebagai pilihan aftermarket di masa yang akan datang," tulis Nissan dalam keterangan resminya.

Nissan Leaf prototype with self-cleaning technology


Dalam pengujian yang kedua kalinya ini, teknologi Ultra-Ever Dry ini tetap berhasil menjaga mobil saat hujan hingga hujan es sekalipun. Jelas cat ini akan sangat berguna bagi konsumen yang tinggal di negara yang memiliki cuaca dingin.

(ady/ddn)