Selasa, 15 Jul 2014 12:40 WIB

Menjajal Ketangguhan Raja Minivan, Nissan Elgrand

- detikOto
Hiroshima - Persaingan Minivan tidak hanya terjadi di Indonesia, di pasar otomotif Jepang pun demikian. Pemain terbesarnya adalah Nissan dan Toyota. Nissan dengan Elgrand dan Toyota dengan Alphard (Vellfire).

Untuk memperlambat laju Toyota Alphard, Nissan pun melakukan penyegaran untuk Elgrand di pasar domestik Jepang. Dengan tampilan baru, Elgrand sudah siap menghadang Alphard.

Kupas tuntas Nissan Elgrad model terbaru ini dimulai dari eksterior. Awalnya, tampilan depan Elrgand model sebelumnya terlihat sedikit datar karena mobil ini memanfaatkan platform FF.

Tapi di model yang baru ini tampilan itu sudah diperbaiki sehingga terlihat lebih menarik dari sebelumnya.

Nissan Elgrand


Model yang baru ini grille-nya diperbesar dengan bar yang lebih tebal. Seluruh grille dilapisi krom sehingga jauh lebih terlihat elegan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Nissan Elgrand


Tampilan menarik lainnya terlihat pada desain lampu yang kini sudah menggunakan lampu LED, lampunya kini lebih tajam.

Masuk ke dalam kabin, pada tipe paling tinggi yakni Highway Star Premium, interiornya begitu mewah karena adanya sentuhan maple hitam. Joknya sudah menggunakan kulit yang berkualitas tinggi sehingga mampu memberikan kenyamanan yang maksimal.

Nissan Elgrand

Kini jok di baris ketiga juga sudah bisa digeser sehingga ruang bagasi menjadi lebih besar dan ergonominya sudah disempurnakan.

Nissan Elgrand

Ketika diberikan kesempatan untuk melanjukan mobil yang menggendong mesin 2.5-liter 4 silinder ini hingga 250 km/jam, suspensi dan gaya mengemudi tetap sama seperti model yang lama karena dalam hal ini juga tidak dilakukan perbaikan.

Nissan Elgrand

Namun, mesin 2.5-liter di model yang baru mampu memberikan tenaga yang maksimal baik di luar atau di dalam kota untuk berkendara sehari-hari.

Nissan Elgrand

Rating 5 Bintang untuk Nissan Elgrand model terbaru:

Packaging:★★★★★
Interior/comfort:★★★★★
Power Source:★★★★
Foot work:★★★★
Recommendation:★★★★

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com