Rabu, 02 Jul 2014 12:52 WIB

Menjajal Ketangguhan Subaru Levorg 1.6GT

- detikOto
Jakarta - Subaru tidak bisa diragukan lagi merupakan salah satu pabrikan Jepang yang menyajikan ketangguhan mesin yang luar biasa. Untuk membuktikannya, dilakukan dengan langsung menancap gas Subaru Levorg 1.6GT.

Perbedaan mendasar jika dibandingkan dengan model GT-S, sangat terasa pada bagian peredam. Dimana peredam kali ini terasa telah mengalami metamorfosis yang lebih sempurna.

Saya merasakan sekali perbedaan suspensi dengan Levorg yang tidak menggunakan peredam kejut dari Bilstein.

Terasa menyegarkan dan sangat impresif saat dikendarai karena mobil terasa mantap di jalan pegunungan. Tidak ada keluhan berarti meskipun ban mobil berukuran cukup besar, 17 inci.

Sementara itu melirik mesin, Subaru dengan tepat menggunakan mesin 1.600 cc untuk Levorg.

Subaru Levorg 1.6GT-S EyeSight
Pengendara mobil akan lebih nikmat lagi saat berkendara dengan transmisi manual jika saat perpindahan gigi dan koplingnya mulus.

Dari unsur kepraktisan mobil ini juga cukup mumpuni. Memang tidak memiliki atap semi-high roof seperti Legacy Touring Wagon, tetapi bagian kursi belakangnya memiliki headroom yang cukup.

Subaru Levorg 1.6GT-S EyeSight

Penumpang bisa berbicara secara leluasa dengan pengendara karena di bagian belakang mobil sangat sunyi. Ruang kaki dalam kabin luas membuat kenyamanan saat berkendara juga sangat terasa.

Dan kalau melihat desain roda aluminium yang didesain khusus kali ini juga mampu menambah tingkat aerodinamis yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hasilnya pun cukup mencengangkan, Subaru mengklaim Levorg bisa memiliki angka konsumsi BBM 17,4 km/liter dalam mode JC08, namun untuk Levorg yang memiliki perlengkapan lebih maka konsumsi BBM-nya sedikit turun menjadi 16 km per liter.

Rating:
Packaging: ★★★★★
Interior/ Interior Comfort: ★★★★★
Power Source: ★★★★★
Foot Work: ★★★★★
Recommendation: ★★★★★



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com