Spesifikasi Mobil BMW 530i yang Konon Didapat Wirda Mansur Berkat Sedekah

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Mobil BMW 530i yang Konon Didapat Wirda Mansur Berkat Sedekah

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 22 Okt 2022 13:45 WIB
Mobil BMW 530i yang Konon Didapat Wirda Mansur Lewat Sedekah.
Mobil BMW 530i yang Konon Didapat Wirda Mansur Lewat Sedekah. Foto: Kolase detik.com.
Jakarta -

Sejak kemarin, putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur menjadi sorotan publik. Hal itu bermula ketika Wirda mengaku mendapat mobil BMW 530i gratis usai sedekah Rp 50 juta di hari yang sama. Konon katanya, kendaraan seharga Rp 1 miliar lebih tersebut merupakan mobil idaman Wirda sejak lama.

Wirda Mansur mengaku sudah lama mengincar mobil BMW 530i. Bahkan, setiap kali bermain Instagram, dia acap membuka akun jual-beli mobil hanya untuk melihat-lihat kendaraan tersebut. Dia kemudian ingat perkataan ayahnya, jika ingin sesuatu maka bersedekahlah.

Wanita jebolan Institut Daarul Qur'an tersebut akhirnya menyisihkan uang senilai Rp 50 juta untuk diberikan kepada ayahnya. Dia minta didoakan agar harapan dan cita-citanya segera dikabulkan. Salah satunya membeli kendaraan mewah BMW 530i.

"Gue sebenarnya bisa aja beli mobil, tapi gue lagi nunggu keajaiban Allah juga. Dia (Yusuf Mansur) juga sering bilang, kalau kita ngasih, Allah juga ngasih, bahkan 700 kali lipat," ujar Wirda Mansur, dikutip dari sejumlah video yang beredar di media sosial, Jumat (21/10/2022).

Foto Wirda Mansur.Wirda Mansur. Foto: Dok. Instagram @wirda_mansur.

Ajaibnya, tak berselang lama usai dia memberikan uang ke ayahnya, ada tamu yang tak disebutkan identitasnya datang ke rumah. Menurut ceritanya, tamu tersebut kemudian menunjukkan foto BMW 530i dan memberikan unitnya secara gratis. Alhasil, Wirda senang bukan kepalang. Karuan saja, mobil yang diimpikan sejak lama, kini telah dimiliknya!

Kini, selain keajaiban di balik kisahnya, ada satu pertanyaan lain yang mungkin harus dijawab: semewah dan sekeren apa mobil BMW 530i yang diidam-idamkan Wirda? Sampai-sampai dia meminta doa ke ayahnya untuk bisa memiliki unitnya.

Spesifikasi Mobil BMW 530i Idaman Wirda Mansur

Tak disebutkan secara pasti, BMW 530i yang konon didapat Wirda melalui 'jalur' sedekah tersebut keluaran tahun berapa. Namun, model teranyarnya baru meluncur di Indonesia pada Juni 2022 lalu. Kendaraan yang hadir dengan embel-embel 'Touring' tersebut dibanderol Rp 1,6 miliar dengan status off the road.

BMW 530i memiliki tampilan mewah di luar dan dalam. Bahkan, jendelanya saja dilengkapi roller sunblind yang berfungsi untuk menghalau sinar matahari dan menjaga privasi pengemudi. Di bagian dalam, pabrikan melapisi kursinya dengan jok coklat berbahan Perforated Sensatec.

BMW 530i Touring M-Sport.BMW 530i Touring M-Sport. Foto: BMW Astra.

Kendaraan besutan Jerman tersebut juga dibekali berbagai fitur kekinian, seperti head unit 12,3 inchi yang dilengkapi sistem Apple CarPlay dan Android Auto, Remote Engine Start, Parking Assistant, Driving Assistant, Active Cruise Control, dan masih banyak lagi.

BMW 530i menggunakan mesin TwinPower 2.000 cc bersilinder empat dengan double VANOS. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi 350 Nm. Sementara akselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya memerlukan waktu 6,7 detik.

BMW Group Indonesia kembali menghadirkan mobil baru dengan gaya wagon atau BMW menyebutnya versi Touring. Seri 5 Touring ini berbagi basis dengan Seri 5 versi sedan.BMW Group Indonesia kembali menghadirkan mobil baru dengan gaya wagon atau BMW menyebutnya versi Touring. Seri 5 Touring ini berbagi basis dengan Seri 5 versi sedan. Foto: Dok. BMW Indonesia

Hmm..., melihat fitur dan spesifikasinya, agaknya pantas jika Wirda Mansur mengidam-idamkan mobil tersebut.



Simak Video "Pembelaan Ustaz Yusuf Mansur soal Wirda Ketemu BTS: Saya Juga Ada di Situ"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT