ADVERTISEMENT

Gegara Konten Ahmad Dhani, Ariel Noah 'Kapok' Naik Motor Bebek Rp 80-an Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 21 Jul 2022 21:07 WIB
Honda CT125 Meluncur di Indonesia.
Ilustrasi motor Ariel Noah Honda CT125 Foto: (Dok. Astra Honda Motor)
Jakarta -

Pasti banyak dari detikers yang mengetahui bahwa Ariel Noah alias Nazril Irham memiliki hobi motoran, bahkan touring juga dilakoni front man grup band Noah itu. Tapi detikers tahu tidak, rupanya gegara konten Ariel Noah dengan Pentolan Dewa, Ahmad Dhani, dia kini ragu untuk mengendarai motor 'bebek trail' kesayangannya lagi.

Alasan Ariel 'kapok' adalah karena setelah bikin konten bersma Ahmad Dhani dengan mengendarai motor tersebut, kini banyak orang yang mengenalinya di jalan. Demikian 'curhat' Ariel Noah pada ajang 'Customer Gathering New Colt L300' di Bekasi Jawa Barat.

"Sehari-hari gue mengendarai motor, naik motor bebek Honda (Honda CT125). Tapi karena Mas Dhani, jadi banyak yang tahu. Jadi gue agak-agak (ragu), tadinya kan bisa sembunyi (tak ada orang tahu)," ucap Ariel bercanda.

Memilih untuk mengendarai motor untuk keseharian bukan tanpa alasan, karena menurut Ariel mengendarai motor di Jakarta merupakan pilihan paling tepat.

"Karena di Jakarta kan untuk lebih cepet kalau naik motor, kalau naik mobil kan macet. sehari-hari naik motor aja," Ariel menambahkan.

Soal koleksi motor, Ariel Noah mengatakan tidak memiliki banyak motor. Namun dirinya memastikan, motor-motor miliknya sesuai dengan kebutuhan dirinya saat hendak ingin mengendarai motor.

Honda CT125 Meluncur di Indonesia.Honda CT125 Meluncur di Indonesia. Foto: Rifkianto Nugroho

"Koleksi motor.., sebenarnya gue gak koleksi motor. Cuma ada beberapa, 1 motor untuk sehari-hari, 1 motor untuk jalan panjang (touring), 1 untuk naik gunung," cerita Ariel.

"Kalau jalan panjang (touring) itu paling enak BMW R18, paling enak. Naik gunung GS 310 (BMW GS 310) jangan yang 1200 (BMW GS 1200), kalau jatuh gw pulang aja sih. Tapi memang sehari-hari gue naik motor aja, 3 aja jangan banyak-banyak, kasihan enggak pernah dipake (motornya)," Ariel menambahkan.

Sebagai catatan motor bebek trail Ariel Noah yakni Honda CT125 memang bukan motor sembarangan. Karena motor dengan banderol harga Rp 80 jutaan ini, memiliki tipe mesin Air-Cooled, 4-Stroke, SOHC Single Cylinder, dengan kapasitas 124,89 cc. Motor ini diklaim memiliki daya maksimum hingga 6,5 Kw/7.000 rpm dan torsi mencapai 11 Nm /4.500 rpm.

Honda CT125 Meluncur di Indonesia.Honda CT125 Meluncur di Indonesia. Foto: Rifkianto Nugroho

Memiliki desain khusus untuk menanjak gunung, Honda CT 125 memiliki tipe rangka backbone-steel. Suspensi depan Telescopic Suspension dan suspensi belakang Twin Rear Suspension dijamin bakal nyaman banget saat bertemu medan berbatu.

Untuk menunjang perjalanan Honda CT125 memiliki ukuran ban depan mencapai 80/90-17M/C 44P, dan ukuran ban belakang 80/90-17M/C 50P. Bagaimana detikers, tidak salah bukan Ariel Noah memilih Honda CT125.



Simak Video "Disebut 'Bapak-bapak' oleh Anaknya saat Manggung, Ariel Ngaku Santai"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT