ADVERTISEMENT

Koleksi Mobil Mewah Roman Abramovich, Bos Chelsea yang Dibekukan Asetnya oleh Inggris

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 12 Mar 2022 12:40 WIB
FILE - Chelsea soccer club owner Roman Abramovich sits in his box before their English Premier League soccer match against Sunderland at Stamford Bridge stadium in London, Dec. 19, 2015. Chelsea owner Roman Abramovich has on Saturday, Feb. 26, 2022 suddenly handed over the “stewardship and care” of the Premier League club to its charitable foundation trustees. The move came after a member of the British parliament called for the Russian billionaire to hand over the club in the wake of Russia’s invasion of Ukraine. (AP Photo/Matt Dunham, File)
Roman Abramovich dibekukan aset-asetnya yang ada di Inggris. Dia diketahui juga punya koleksi mobil mahal dan langka (AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Roman Abramovich baru-baru ini dikenakan sanksi dari pemerintah Inggris. Tindakan ini diambil terkait ketegangan Rusia dengan Ukraina, di mana Abramovich memang dikenal punya hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Pemerintah Inggris beberapa hari lalu menjatuhkan sanksi kepada pengusaha Rusia di Inggris dengan cara membekukan seluruh asetnya. Roman Abramovich ternasuk salah satunya. Aset yang bisa dibilang terbesar milik taipan Rusia itu di Inggris tak lain klub sepakbola Chelsea.

Selain Chelsea, Abramovich juga diketahui memiliki sejumlah aset lainnya seperti deretan mobil mewah. Tentu, bukan hal sulit bagi Abramovich untuk mengoleksi mobil mahal, sebab ia merupakan salah satu orang terkaya di Rusia menurut Forbes.

Dilansir dari situs Prestige Online, berikut ini sejumlah koleksi mobil mewah yang dimiliki oleh Abramovich, mulai dari Bugatti hingga Ferrari.

1. Bugatti Veyron

Abramovich diketahui memiliki sebuah Bugatti Veyron di dalam garasi rumahnya. Hypercar buatan Prancis itu diyakini sudah dibeli oleh Abramovich sejak lama.

Mengenai spesifikasinya, Bugatti Veyron dilengkapi dengan mesin 8.0 liter W16 yang mampu menghasilkan tenaga buas sebesar 1.000 hp. Hypercar ini diklaim mampu menembus kecepatan hingga 400 km dan menempuh 0-100 km per jam dalam waktu 2,5 detik saja.

Soal harga, Bugatti Veyron dijual dengan banderol mencapai US$ 1,9 juta atau setara Rp 27 miliar.

Bugatti Veyron edisi terakhirBugatti Veyron Foto: Dadan Kuswaraharja

2. Pagani Zonda R

Selain Bugatti, Abramovich juga memiliki sebuah Pagani Zonda R di dalam garasi rumahnya. Mobil ini termasuk kategori langka, sebab hanya diproduksi sebanyak 15 unit di seluruh dunia.

Bicara soal dapur pacunya, Pagani Zonda R dilengkapi dengan mesin AMG V12 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 740 hp. Top speed dari hypercar ini mencapai 370 km per jam dan mampu menempuh 0-100 km per jam dalam waktu 2,7 detik saja.

Mengenai harganya, Pagani Zonda R ditaksir mencapai 1,2 juta euro atau sekitar Rp 18,8 miliar. Baru-baru ini, salah satu Pagani Zonda R di dunia berhasil dilelang dan terjual sebesar Rp 93 miliar!

3. Aston Martin Vulcan

Abramovich memiliki selera otomotif yang cukup tinggi, salah satunya dengan membeli sebuah Aston Martin Vulcan. Mobil ini juga termasuk langka, sebab hanya diproduksi sebanyak 24 unit di seluruh dunia.

Mobil buatan Inggris ini mengusung mesin dengan kapasitas 7.0 liter V12 engine yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 820 hp dan torsi puncak 780 Nm. Angka top speed dari mobil ini mencapai 362 km per jam, lalu dapat menempuh kecepatan 0-100 km per jam dalam 3 detik saja.

Karena dijual terbatas, Aston Martin Vulcan punya banderol cukup mahal yakni sebesar 1,8 juta poundsterling atau setara Rp 33 miliar.

Aston Martin Vulcan VS BomberAston Martin Vulcan Foto: dok carscoops

4. Ferrari FXX

Abramovich diketahui juga membeli sebuah supercar Ferrari FXX. Bagi yang kurang familiar dengan nama tersebut, FXX ini merupakan mobil prototipe namun tidak diperuntukkan dipakai di jalan umum. Supercar ini juga langka karena hanya diproduksi sebanyak 29 unit di dunia.

Pabrikan asal Italia itu mengusung mesin V12 engine berkapasitas 6.3 liter. Ferrari FXX mampu menembus kecepatan maksimal hingga 345 km per jam.

5. Lamborghini Reventon

Satu lagi koleksi mobil mewah Abramovich yang masuk dalam kategori langka, yakni Lamborghini Reventon. Supercar buatan Italia ini hanya diproduksi sebanyak 20 unit di seluruh dunia.

Soal performanya, Lamborghini Reventon mengusung mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 650 hp dan torsi puncak di angka 478 lb-ft.

Ditenagai dengan mesin yang gahar, supercar ini dapat mencapai top speed di angka 340 km per jam, serta menempuh 0-100 km per jam dalam waktu 3,4 detik saja.

Soal harga, Lamborghini Reventon dibanderol sekitar 1 juta euro atau sekitar Rp 15,7 miliar.



Simak Video "Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT