Momen Doni Salmanan Beli Porsche Rp 4 M dari Arief Muhammad untuk Kado Istri

ADVERTISEMENT

Momen Doni Salmanan Beli Porsche Rp 4 M dari Arief Muhammad untuk Kado Istri

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 11 Mar 2022 17:19 WIB
Doni Salmanan beli Porsche Arief Muhammad Rp 4 M
Foto: Screenshot Youtube Doni Salmanan
Jakarta -

Doni Salmanan diketahui memang menggemari dunia otomotif. Hal itu bisa dilihat dari koleksi mobil dan motor yang dimilikinya. Diantara seluruh koleksinya itu, ada satu yang mencuri perhatian karena cerita di baliknya.

Adalah Porsche 911 Carrera S yang dibeli Doni Salmanan dari Arief Muhammad untuk kado sang istri. Padahal saat itu Arief mengurungkan niat untuk menjual mobil itu.

Doni Salmanan Hadiahi Istri Mobil MewahDoni Salmanan Hadiahi Istri Mobil Mewah Foto: YouTube Doni Salmanan

"Ini kayanya kalau kasih sesuatunya sesudah nikah lebih oke gitu. Kebetulan aku sukanya di otomotif nih," kata Doni dalam unggahan video Youtubenya pada Desember 2021.

Doni menilai Porsche satu ini cocok untuk diberikan sebagai kado sang istri karena pengoperasiannya cenderung mudah. Terlebih dengan segala modifikasi yang dilakukan, Porsche Carrera 911 S dengan interior merah itu makin pas buat kamu hawa.

Mobil sport asal Jerman itu dibeli Doni Salmanan seharga Rp 4 miliar. Harga tersebut dinilai kemahalan untuk Porsche 911 Carrera S yang menginjak usia sembilan tahun.

Mengutip informasi data kendaraan dan pajak kendaraan bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mobil yang dulunya berplat B 38 MUH itu ditaksir punya nilai jual Rp 2,238 miliar. Mobil sudah mengalami polesan sehingga bagian eksteriornya berwarna hijau dan interiornya merah.

"Warna dalamnya wanita banget. Untuk porsche enggak terlalu ribet dipakai harian. Posisinya enggak susah lihat jalanannya," kata Doni saat melihat bagian interior.

Sekadar informasi, Porsche 911 Carrera S ini menggendong mesin berkapasitas 3.800 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 400 daya kuda pada 7.400 rpm dan torsi 325 lb-ft pada 5.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui penggerak roda belakang. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan dual clutch.



Simak Video "34 Saksi dan Korban Akan Diperiksa Terkait Kasus Doni Salmanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT