ADVERTISEMENT

Intip Lagi Jet Pribadi Juragan 99 Senilai Rp 270 Miliaran, Heboh Disorot Netizen

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 11 Mar 2022 06:12 WIB
Private jet Cessna Citation Latitude
Ilustrasi jet pribadi (Cessna)
Jakarta -

Jet pribadi milik Gilang Widya Pramana atau dikenal juga dengan Juragan 99 tengah hangat diperbincangkan di jagat sosial media Twitter. Pasalnya, sebuah akun Twitter menyebut bahwa jet pribadi itu bukan atas nama Gilang.

Gilang yang juga berjuluk 'Crazy Rich Malang' itu memang diketahui memiliki jet pribadi berupa Cessna Citation Latitude yang ditaksir memiliki banderol USD 18,9 juta atau setara Rp 270 miliar (kurs Rp 14.287) pada Januari 2021. Jet pribadi tersebut kerap terlihat digunakan oleh Juragan 99 untuk berbagai keperluan, termasuk untuk misi kemanusiaan.

Spesifikasi private jet Cessna Citation LatitudeSpesifikasi private jet Cessna Citation Latitude Foto: Cessna

Wajar, jet pribadi Cessna Citation Latitude seharga ratusan miliar itu menawarkan ragam kecanggihan dan pastinya ekslusifitas ketimbang harus naik pesawat komersial.

Cessna Citation Latitude memiliki daya jelajah lebih dari 5.000 km, dengan top speed 814 km/jam dan cruise speed 826 km/jam. Pesawat ini ditenagai mesin Pratt & Whitney Canada PW300. Bobot pesawat ini mencapai 8.462 kg dan bisa menampung kapasitas maksimum 9 orang.

[Gambas:Instagram]

Jet pribadi ini dilengkapi berbagai teknologi modern, seperti touch screen avionics Garmin G5000, powerful electrical system, dan electric door.

Cessna Citation Latitude memiliki dimensi kabin, dengan panjang 6,63 meter, lebar 1,96 meter, dan tinggi 1,83 meter. Dilengkapi 6 kursi captain seat dan khusus kursi penumpang bagian depan, bisa diputar 360 derajat. Pesawat ini juga sudah dilengkapi toilet di bagian belakang.

Spesifikasi private jet Cessna Citation LatitudeSpesifikasi private jet Cessna Citation Latitude Foto: Cessna

Pesawat ini diklaim mampu terbang hingga ketinggian 45.000 kaki atau 13,7 km. Kabin Cessna Citation Latitude juga dikatakan lebih senyap, sehingga membuat penumpangnya merasa lebih nyaman.

Lanjut Halaman Berikutnya: Jet Pribadi Disorot Netizen, Dituding Atas Nama Orang Lain



Simak Video "Lelang Rolex Rp 1,15 M, Taqy Malik Sedekahkan untuk Bangun Masjid"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT