Digaji Rp 800 M di Real Madrid, Mbappe Bisa 'Jajan' Alphard Tiap Hari

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 03 Feb 2022 12:36 WIB
PSGs Kylian Mbappe celebrates after scoring his sides second goal during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Angers at the Parc des Princes in Paris, France, Friday, Oct. 15, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Kylan Mbappe dikabarkan akan pindah ke Real Madrid dengan gaji tinggi. Foto: AP/Francois Mori
Jakarta -

Kylian Mbappe dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid musim depan. Klub asal Spanyol itu kabarnya juga siap menggaji Mbappe dengan nilai tinggi. Seperti apa ya rinciannya?

Kabar Mbappe pindah ke Real Madrid tengah hangat dibicarakan belakangan ini. Bahkan sejumlah rumor mengatakan, nilai gaji yang diinginkan Mbappe telah disetujui oleh manajemen Los Blancos.

Pastinya, pesepakbola asal Prancis itu bakal mendapat gaji selangit. Mbappe dikabarkan bakal mendapat bayaran sebesar 50 juta euro atau setara Rp 804 miliar per tahun. Angka yang cukup besar mengingat usianya saat ini masih 23 tahun.

Namun wajar saja, bintang Paris Saint-Germain itu juga sudah mendapat gaji besar. Meski begitu, ia tetap enggan memperpanjang kontrak di PSG yang akan habis pada akhir musim 2022 mendatang dan diyakini Real Madrid menjadi tujuan selanjutnya.

Hitung-hitungan soal gaji Mbappe yang diprediksi bakal diterima sebesar Rp 804 miliar per tahun, secara rinci Mbappe akan menerima gaji sebesar Rp 67 miliar per bulan. Dibuat lebih rinci lagi, ia akan mendapat gaji sebesar Rp 15,4 miliar setiap pekannya. Jumlah yang banyak bukan?

Dalam sehari, Mbappe bisa mendapatkan uang sekitar Rp 2,2 miliar. Lalu jika dihitung dalam per jam akan mendapat Rp 90 juta, serta dibayar Rp 1,5 juta oleh Real Madrid setiap menitnya.

Gaji fantastis tersebut membuat Mbappe bisa membeli apa saja yang ia inginkan, termasuk kendaraan. Ingin membeli Toyota Alphard? Mbappe hanya perlu menunggu selama satu hari saja dan bisa membawa pulang MPV mewah tersebut, bahkan mendapat sisa uang kembalian.

Atau Mbappe ingin membeli sebuah sepeda motor Yamaha Nmax, ia hanya perlu menunggu selama satu jam dan uang yang dikumpulkan bisa membeli skuter matik tersebut. Bahkan, Mbappe bisa membeli tiga unit sekaligus kalau ia mau.

Mbappe tentu juga bisa membeli sebuah mobil mewah yang disimpan di dalam garasi rumahnya. Misalnya, Mbappe ingin membeli sebuah Rolls-Royce Phantom untuk dibawa ke tempat latihan, ia hanya perlu waktu sebulan untuk membeli satu unit sedan mewah itu yang harganya saat ini mencapai Rp 24 miliar.

Gaji Selangit, Koleksi Mobil Mbappe Didominasi Jenis Van

Jika Mbappe resmi bergabung ke Real Madrid dengan nilai gaji setinggi itu, bukan tak mungkin Mbappe bisa membeli kendaraan mewah yang diinginkannya. Namun, sejauh ini Mbappe bukan penggemar koleksi mobil mewah layaknya bintang sepakbola Eropa.

Dilansir dari kanal YouTube Cars For You, Mbappe setidaknya memiliki tiga mobil yang disimpan rapi di dalam garasi rumahnya. Akan tetapi, mobil tersebut didominasi jenis van.

Pertama ada Volkswagen Multivan, mobil tersebut saat ini dibanderol sebesar US$ 30.000 atau setara Rp 431 jutaan. Tentu, mobil ini tidak menawarkan performa mumpuni namun lebih tertuju pada kenyamanan penumpang.

Selanjutnya ada Mercedes-Benz V Class, mobil jenis van dengan 7-seater ini harga jualnya mulai dari US$ 81.000 atau setara Rp 1,1 miliar. Tak ada yang istimewa dari dapur pacunya, hanya dibekali mesin 2.1 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 211 hp.

Tidak hanya jenis van, Mbappe juga memiliki sebuah Volkswagen Tiguan di dalam garasi rumahnya. SUV 7-seater ini mengusung mesin 1.4 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp. Saat ini Volkswagen Tiguan dijual dengan harga sekitar Rp 650 jutaan.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)