Mbappe yang Nggak Butuh Supercar, Cukup Pakai MPV

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 29 Jun 2021 19:27 WIB
Nggak Butuh Supercar, Mbappe Cukup Pakai MPV
Foto: Instagram Mbappe, Nggak Butuh Supercar, Mbappe Cukup Pakai MPV
Jakarta -

Pesepakbola asal Prancis, Kylian Mbappe, terkenal dengan gaya permainannya yang serba cepat. Berlawanan dengan performanya di lapangan hijau, Mbappe tidak menyukai mobil yang cepat.

Kontras dengan seniornya di Timnas Prancis seperti Benzema, Giroud atau Pogba yang memiliki supercar mahal, Mbappe merasa cukup menggunakan mobil jenis MPV. Mobil jenis MPV yang dimiliki Mbappe mengutamakan kenyamanan dan kemudahan, bukan kecepatan seperti mobil sport atau mobil super seperti dimiliki kebanyakan pesepakbola bergaji besar.

Menyukai kenyamanan, Mbappe memiliki 2 MPV, Volkswagen Multivan dan Mercedes-Benz V-Class. V-Class Mbappe adalah versi V 250 d. Mobil ini ditenagai oleh mesin 4 silinder turbocharged yang menghasilkan 187 tenaga kuda dan torsi 440 Nm.

Baru-baru ini, Mbappe cukup sering menggunakan Volkswagen Multivan. Sama-sama jenis MPV, tetapi model Volkswagen jauh lebih murah daripada V-Class. Multivan menggunakan mesin 2.0L turbodiesel, bertenaga 195 tenaga kuda.

Selain 2 MPV, Mbappe juga memiliki SUV Volkswagen Touareg. SUV ini dibeli striker Prancis itu saat bermain untuk Monaco. Volkswagen Touareg menjadi model termahal di armada mobil Mbappe. Setelah beralih ke PSG dan menerima gaji hampir 18 juta USD/musim, Mbappe terus menggunakan SUV ini.

Nggak Butuh Supercar, Mbappe Cukup Pakai MPVNggak Butuh Supercar, Mbappe Cukup Pakai MPV Foto: Instagram Mbappe

Tidak seperti banyak pemain yang suka mengemudi mobil cepat, Mbappe lebih suka duduk di kursi belakang. Bahkan dengan Volkswagen Touareg, striker kelahiran 1998 itu tidak sering duduk di kursi pengemudi.

Soal mobil, Mbappe pernah punya cerita lucu ketika diajak naik mobil pribadi Zinedine Zidane. Karena grogi, bintang muda itu nyaris melepas sepatu sebelum duduk di dalamnya.

Kisah ini terjadi saat Mbappe malah baru berumur 14 tahun dan belum terikat kontrak profesional. Diceritakan Mbappe, dia saat itu baru sampai dari bandara di pusat latihan klubnya. Di sana Zidane sudah menunggu sambil mengendarai mobil. Saat itulah Zidane mengajak Mbappe naik mobilnya menuju lokasi latihan.

"Zidane menemui saya di parkiran, bersama mobilnya. Dia lalu menawarkan saya naik mobilnya menuju lokasi latihan. Zidane menunjuk ke kursi depan, seakan-akan bilang 'ayo, masuk'," kisah Mbappe dikutip dari BleacherReport.

"Saya hanya terdiam membeku di sana. Dan saya bertanya ke dia, 'apa saya perlu lepas sepatu'. Saya tidak tahu kenapa saya bilang begitu. Tapi itu mobil Zidane yang saya naiki!," ujar Mbappe.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)