ADVERTISEMENT

Mason Greenwood, Pemain Muda Pengoleksi Mobil Mewah

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 31 Jan 2022 10:46 WIB
BIRKENHEAD, ENGLAND - JANUARY 26:  Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring his teams sixth goal during the FA Cup Fourth Round match between Tranmere Rovers and Manchester United at Prenton Park on January 26, 2020 in Birkenhead, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Koleksi mobil mewah Mason Greenwood. Foto: Getty Images/Gareth Copley
Jakarta -

Mason Greenwood tengah jadi sorotan publik baru-baru ini. Bukan soal prestasinya di lapangan dengan banyak mencetak gol, namun karena diduga melakukan kekerasan terhadap pacarnya.

Greenwood dituding menganiaya kekasihnya Harriet Robson sampai babak belur. Dalam foto-foto yang diunggah ke media sosial, Harriet menunjukkan wajah hingga beberapa bagian tubuhnya memar-memar sampai mengeluarkan darah karena aksi beringas Greenwood.

Sontak unggahan itu membuat warganet ramai-ramai menyerang Greenwood, termasuk juga sejumlah fans Manchester United. Mereka tak mengira Greenwood bisa setega itu menyiksa Harriet. Unggahan itu kini telah dihapus.

Kini, pemain berusia 20 tahun itu telah ditangkap oleh pihak kepolisian Greater Manchester. Greenwood juga sudah dibekukan dari skuad Manchester United atas perilakunya itu.

Terlepas dari kasus tersebut, Greenwood merupakan salah satu pesepakbola yang punya potensi besar. Ia juga digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan MU karena sejauh ini sudah tampil 129 kali dan membuat 35 gol.

Mason Greenwood juga memiliki gaji yang besar, ia digaji sekitar 75.000 poundsterling atau setara Rp 1,4 miliar per pekan. Dengan uang tersebut, ia sudah bisa membeli sejumlah mobil mewah di dalam garasi rumahnya.

Dilansir dari laman YouTube Rich Files, berikut ini sejumlah koleksi mobil Mason Greenwood yang tersimpan rapi di dalam garasinya.

1. Mercedes-Benz AMG GLC 63 Coupe

Mason Greenwood masih berusia muda, namun koleksi mobilnya sudah terbilang cukup mewah dengan membeli sebuah Mercedes-Benz AMG GLC 63 S Coupe. Mobil dengan jenis coupe ini sering dibawa oleh Greenwood saat datang ke tempat latihan di Carrington, Greater Manchester.

Membahas soal spesifikasinya, mobil buatan pabrikan Jerman ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.0 L. Mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 503 hp pada putaran 6.250 rpm dan torsi puncaknya 516 lb-ft di putaran 1.750 rpm.

Soal akselerasinya, Mercedes-Benz AMG GLC 63 S Coupe ini mampu menempuh kecepatan dari 0-100 km per jam dalam waktu 3,4 detik. Sementara top speed-nya mencapai 280 km per jam. Untuk harganya saat ini dibanderol mencapai US$ 85.500 atau setara Rp 1,2 miliar.

2. Mercedes-Benz AMG C 63 S Coupe

Tak cukup satu, Greenwood punya dua koleksi mobil jenis coupe dari Mercedes-Benz di dalam garasi rumahnya. Pemain asal Inggris itu beberapa kali kedapatan membawa Mercedes-Benz AMG C 63 S Coupe saat datang ke tempat latihan.

Mengenai dapur pacu, mobil ini dilengkapi mesin V8 twin-turbocharged dengan kapasitas 4.0 L. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 503 hp pada putaran 6.250 rpm dan torsi puncaknya 516 lb-ft di putaran 2.000 rpm.

Akselerasinya juga cukup memukau, mobil ini dapat melaju 0-100 km per jam dalam waktu 3,7 detik. Lalu top speed-nya mencapai 290 km per jam. Mercedes-Benz AMG C 63 S Coupe ini dibanderol dengan harga sebesar US$ 79.200 atau setara Rp 1,1 miliar.

3. Mercedes-Benz CLA 250 Coupe

Satu lagi koleksi mobil Mason Greenwood yang juga mengusung model coupe adalah Mercedes-Benz CLA 250 Coupe. Dalam beberapa kesempatan, Greenwood juga sering mengendarai mobil tersebut ketika datang ke tempat latihan.

Walau sama-sama mengusung model coupe, namun spesifikasinya justru lebih rendah. Mengusung mesin Intercooled Turbo Premium Unleaded I-4 berkapasitas 2.0 L, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 221 hp pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncaknya 258 lb-ft di putaran 1.800 rpm.

Untuk harganya, Mercedes-Benz CLA 250 Coupe dibanderol sebesar US$ 38.200 atau sekitar Rp 550 juta.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Mason Greenwood Hilang dari FIFA 22 Usai Ditangkap Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT