Sengit! Duel Bek Arsenal Vs 2 Pencuri Mobil Bawa Pemukul Baseball

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 01 Des 2021 16:45 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Gabriel Magalhaes of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on September 19, 2020 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Pemain Arsenal Gabriel terlibat duel sengit dengan dua orang yang mencoba mencuri mobilnya (Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Gabriel dos Santos Magalhaes melakukan aksi berani saat mengadang dua pria yang mencoba mencuri mobilnya. Bek Arsenal itu memberi perlawanan sengit meski sang pencuri membawa tongkat pemukul baseball.

Duel Gabriel dengan pencuri mobil ini terekam kamera CCTV. Peristiwa ini terjadi Agustus lalu di dalam garasi milik pesepakbola asal Brasil tersebut.

Video perjuangan Gabriel mempertahankan mobilnya baru-baru ini beredar, di mana pertama kali ditayangkan oleh DailyMail dan kemudian tersiar luas via media sosial.

Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat Gabriel 'menyerah' saat dia memutuskan menyerahkan kunci mobilnya pada dua orang yang masuk ke dalam garasi. Dua orang pencuri tersebut terlihat memakai penutup wajah.

Sesaat kemudian terlihat salah seorang pencuri mengayunkan tongkat baseballnya ke arah Gabriel, namun pemain berposisi bek tengah tersebut berhasil menghindar. Dia malah sempat menghantam wajah si pencuri dan mencoba menarik pakaiannya.

Dari perseteruan tersebut, Gabriel berhasil mengambil topi salah satu pelaku. Meski kedua pelaku kemudian melarikan diri, salah satunya berhasil diidentifikasi polisi setelah mencocokkan dengan DNA yang tertinggal di topi.

Dikutip dari Talksport, salah satu pencuri tersebut diketahui bernama Abderaham Muse. Pengadilan sudah menjatuhkan hukuman kurungan lima tahun atas tindak kejahatan yang dia lakukan.

[Gambas:Instagram]



"Tak ada cedera dialami (korban) tapi itu menyebabkan trauma. Mereka (para pencuri) memilih korban yang (ternyata) sangat fit dan mampu menjaga dirinya sendiri," ucap penuntut umum Martin Lewis.

Atas keberanian Gabriel memberikan perlawanan, mobil Mercedes serta jam yang tadinya diincar maling berhasil dipertahankan. Aksi Gabriel mendapat pujian dari hakim yang menangani perkara tersebut.

"Anda melihat mobil bagus dan rumah bagus untuk kemudian berpikir bisa mendapatkan barang bagus dari sana. Untungnya, berkat aksi berani yang dilakukan orang yang jadi target kejahatan, tidak ada kerugian muncul," kata hakim Anupama Thompson.

[Halaman selanjutnya: Mesut Oezil dan Sead Kolasinac Juga 'Menang' Hadapi Perampok Mobil]



Simak Video "Curi Mobil Warga yang Terparkir di Rumah, Pria di Makassar Dibekuk"
[Gambas:Video 20detik]