Supercar Sudah Mainstream, Mc Gregor Serah Terima Kapal Pesiar Lamborghini Rp 50 M

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 11 Okt 2021 16:06 WIB
Kapal pesiar Lamborghini Tecnomar 63 McGregor
Kapal pesiar Lamborghini milik McGregor Foto: Twitter @TheNotoriousMMA
Jakarta -

Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor tengah berbahagia sebab kapal pesiar seharga US$ 3,5 juta setara Rp 50 miliar (kurs US$ 1 = Rp 14.206,25) resmi menjadi miliknya.

McGregor membagikan momen tersebut melalui akun Twitter pribadinya @TheNotoriousMMA. Dia diketahui langsung datang ke Italia.

"Akhir pekan terakhir saya di AS sebelum saya pergi ke Italia untuk membaptis putra saya RĂ­an di Vatikan dan untuk menerima pengiriman kapal pesiar Lamborghini baru saya juga," cuit McGregor seperti dilihat detikcom, Senin (11/10/2021).

"Waktu yang menyenangkan," tambahnya.

Sejurus kemudian, McGregor turut memposting kapal yacht Lamborghini miliknya.

Kapal pesiar Lamborghini mewah yang dijuluki Supercar of the Sea itu dibuat terbatas hanya 63 unit di dunia. Namanya Tecnomar 63 yang pertama kali diperkenalkan pada 2020.

Mengapa Lamborghini hanya dibuat sebanyak 63 unit? Karena kapal itu untuk memperingati pendirian Lamborghini pada tahun 1963.

Proyek kapal itu pun dinamakan Tecnomar for Lamborghini 63. Dalam proses pembuatannya, Lamborghini kolaborasi dengan perusahaan kapal pesiar mewah The Italian Sea Group.

Kapal pesiar Lamborghini yang dimiliki McGregor edisi ke 12 dari 63 yang akan dibuat oleh Lamborghini. Dia mengaku sudah melakukan pemesanan pada Oktober tahun lalu. Saat McGregor berkunjung pabrik Tecnomar di Italia.



Dari segi desain, Tecnomar 63 sangat terinspirasi oleh Sian FKP 37, dan menunjukkan banyak serat karbon terbuka dan sudut tajam.

Secara spesifikasi, Tecnomar 63 memiliki panjangnya 63 kaki. Untuk mengarungi laut, kapal pesiar ini memiliki mesin MAN V12 kembar berkekuatan 2000 hp, memungkinkan motor kapal sebesar 24-ton untuk mencapai kecepatan 60 knot.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)