Curhat Suliadi, Mantan Sopir Jokowi saat Menjabat di Solo

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 28 Sep 2021 10:27 WIB
Warga Ciracas, Jakarta Timur sangat antusias saat Presdien Jokowi membagikan hadiah. Hadiah diberikan Jokowi dari dalam mobil.
Presiden Joko Widodo Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Mantan Sopir Jokowi, Suliadi punya pengalaman berkesan saat bekerja dengan orang nomor satu di Indonesia ini kala menjabat sebagai Wali Kota Solo. Siapa sangka, Presiden Jokowi pernah mendorong sendiri mobil yang mogok karena banjir.

Saat itu Suliadi sedang membawa Jokowi dan Iriana keliling Solo, tetapi mobilnya mogok terkena banjir, Jokowi saat itu mau mendorong mobilnya dan membiarkan sopir dan istrinya di dalam mobil.

"Waktu banjir di Solo itu, kan saya sama Bapak dan Ibu keliling Joyotakan. Setelah keliling lama gitu, lama-lama, mau nanjak tanggul itu mobil langsung mogok," kata Suliadi seperti dikutip dari YouTube Presiden Jokowi.

Suliadi kemudian bergegas untuk menawarkan Jokowi untuk berpindah ke bangku pengemudi. Sementara dirinya hendak turun untuk mendorong mobil.

"Saya bilang, 'Bapak yang dikemudi saja, saya yang dorong'," cerita Suliadi.

"Bapak jawab, 'Ora, Pak Suli wae sing ono njero karo ibu. Takdoronge. Ngoten. (Nggak, Pak, Pak Suli yang di dalam sama Ibu, saya yang mendorong,' begitu)," tambah dia.

Adapun selama menjadi sopir Jokowi, Suliadi mengaku tidak pernah dimarahinya. Meski tak lagi bekerja dengannya, ia bersyukur saat ini Jokowi telah menjadi Presiden. Menurutnya, Jokowi tidak pernah berubah kepada keluarganya walaupun telah menjadi Presiden.

"Saya selama kerja sama Bapak tidak pernah dimarahi. Saya senang Bapak menjadi Presiden, saya pokoknya senanglah, Bapak tidak macam-macam. Bapak tidak berubah ke saya," ucapnya.



Simak Video "Jangan Heran, Ini Playlist yang Didengarkan Jokowi di Dalam Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)