Keren! Wanita Asal Indonesia Ini Pimpin Rolls-Royce Asia Pasifik

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 21 Sep 2021 14:56 WIB
Wanita asal Indonesia Irene Nikkein menjadi Direktur Regional untuk Asia-Pasifik
Irene Nikkein Foto: doc. Rolls-Royce
Jakarta -

Rolls-Royce Motor Cars secara resmi mengumumkan Direktur Regional untuk kawasan Asia-Pasifik yang baru. Ternyata, posisi Direktur tersebut diisi oleh seorang wanita asal Indonesia.

Dia adalah Irene Nikkein yang telah terpilih sebagai Direktur Regional Asia-Pasifik yang baru. Nantinya, Nikkein akan bekerja di kantor Rolls-Royce yang berbasis di Singapura.

Sebelum bergabung dengan Rolls-Royce Motor Cars, Nikkein sempat menjabat sebagai Head of Brand Communication & Product Management untuk perusahaan MINI Jepang.

Pengalaman Nikkein sendiri tak bisa dibilang singkat, ia sudah 15 tahun menjabat di posisi senior BMW Group Asia, termasuk peran sebagai BMW Regional Experiential & Sponsorship Manager dan MINI Regional Marketing Manager.

Henrik Wilhelmsmeyer selaku Director of Sales and Brand, Rolls-Royce Motor Cars mengatakan, sangat senang menyambut Nikkein ke dalam perusahaan mobil mewah asal Inggris tersebut. Dengan pengalaman belasan tahun di industri otomotif, Irene diharapkan dapat membantu Rolls-Royce lebih maju lagi dan terjun ke dalam peran penting perusahaan.

Rolls-Royce Boat TailIlustrasi Rolls-Royce Boat Tail Foto: Rolls-Royce

"Saya senang menyambut Irene Nikkein ke Rolls-Royce Motor Cars sebagai Direktur Regional Asia-Pasifik. Irene memiliki rekam jejak yang luar biasa dan pengalamannya yang luas, dikombinasikan dengan pengetahuan regional yang luas, membuatnya cocok untuk peran penting ini," kata Henrik Wilhelmsmeyer dalam pernyataan resmi yang diterima detikOto.

Sebagai informasi, Irene Nikkein merupakan wanita asal Indonesia. Dia lulus dengan mendapat gelar sarjana S1 di bidang Business Administration (Jurusan Marketing) dengan Distinction dari RMIT University di Singapura. Ketertarikan dan pengetahuannya yang luas di dunia otomotif menjadi modal besar untuk mencapai kesuksesannya.



Simak Video "Pajaknya Mepet Rp 100 Juta per Tahun, Ini Wujud Rolls Royce Phantom "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)