Ronaldo Beli Rumah Baru di Manchester, Jadi Masalah untuk Mobil Mewahnya

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 10 Sep 2021 07:18 WIB
Cristiano Ronaldo pose dengan mobil mewahnya
Cristiano Ronaldo berpose dengan Lamborghini Aventador Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
Jakarta -

Cristiano Ronaldo punya beragam koleksi mobil mewah dengan performa tinggi. Tapi penggawa Manchester United ini tak bisa ngebut lantaran ada batasan kecepatan di lingkungan tempat tinggal barunya, Cheshire, Inggris.

Pemain timnas Portugal ini sudah memindahkan keluarganya ke Cheshire, sebuah wilayah elit yang tidak jauh dari kota Manchester. Ya, Ronaldo baru-baru ini telah membeli rumah yang cukup mahal di Inggris senilai £6 juta ($8,27 juta) setelah setelah sang megabintang sah pulang ke MU.

Di sisi lain tempat tinggal baru Ronaldo agak bertentangan dengan hobinya menggeber mobil berperforma tinggi. Sebab, wilayah Cheshire memiliki aturan batas kecepatan paling tinggi hanya 20 mph (32 km/jam).

Ronaldo diketahui penggemar supercar, pria berusia 36 tahun ini memiliki mobil yang bernilai lebih dari US$ 23,4 juta, beberapa di antaranya ialah Ferrari Monza, Bugatti Chiron, Bugatti Veyron. Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Cullinan, Chevrolet Camaro, Range Rover Sport, Mercedes-AMG GLE 63, Bentley Continental GT dan McLaren MP4-12C.

"Ronaldo menyukai mobilnya dan bisa mengendarainya dengan cepat sehingga dia bisa pamer. Tapi obrolan tentang 20mph ini benar-benar akan berdampak," ujar seorang sumber dekat Ronaldo kepada The Sun, dikutip Kamis (9/9/2021).

"Melakukan 20 mph di Lamborghini terlihat agak gila," sambungnya.

Di sisi lain wilayah Alderley Edge, Cheshire merupakan hotspot alias tempat favorit bagi para pengintai supercar. Bahkan tempat itu dijuluki 'Knightsbridge of the North' , rumah bagi beberapa supercar termahal di dunia yang menarik penggemar motor dan fotografer dari seluruh negeri.

Tetapi orang-orang yang tinggal di desa sudah enggan mendengar kebisingan mobil, serta kerumunan orang yang menghalangi trotoar saat mereka mengambil gambar. Demi keamanan maka aturan batasan kecepatan mulai diterapkan.

"Kami berkomitmen untuk mengurangi kecepatan yang tidak sesuai, yang akan membantu membuat jalan-jalan kami lebih aman dan menciptakan desa yang lebih menarik bagi orang-orang untuk berjalan, bersepeda, dan menghabiskan waktu, mendukung gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif," ujar Andrew Ross, direktur jalan raya dan infrastruktur di Cheshire East Council.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)