ADVERTISEMENT

Pesepakbola Muda Saddam Gaffar Punya Harta Karun Astrea Grand Warisan sang Ayah

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 19 Agu 2021 14:54 WIB
Pesepak bola PS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar (kiri) melakukan selebrasi usai mecetak gol ke gawang Persib Bandung saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). ANTARA FOTO/hendra Nurdiyansyah/aww.
Saddam Gaffar Foto: Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah
Jakarta -

Pesepakbola muda PSS Sleman, Saddam Gaffar ternyata punya kesenangan dengan sepeda motor. Ia membagikan cerita tentang sepeda motor yang punya nilai sentimen tersendiri baginya.

Honda Astrea Grand tahun 1993 bagi sebagian kalangan hanya seperti motor tua, tapi tidak bagi pria kelahiran 24 September 2001 ini. Motor bebek legendaris pada masanya itu warisan dari sang ayah yang harus dirawat dengan betul. Bahkan Saddam membangkitkan motor penuh kenangan ini dengan proses restorasi.

"Sebenarnya motornya sudah lama tidak terpakai. Terus saya coba cek ternyata masih bisa hidup dan saya restorasi karena banyak yang keropos juga," kata Saddam, dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (19/8/2021).

Kendati motor bebek, dan sudah lebih tua dari umurnya. Bagi striker Timnas U-19 ini, motor tersebut tak ternilai harganya, dan dianggap sebagai harta karun. Bahkan, ia juga bercerita bahwa motornya penah ditawar hingga tiga kali oleh orang lain namun tak dilepas.

"Motor ini pernah ditawar sampai 3 kali tapi enggak saya jual," tutur Saddam.

Motor lawas memang selalu punya tempat di hati pecinta otomotif. Saat hadir motor sport atau skutik anyar yang digemari anak muda. Saddam lebih memilih motor bebek legendaris. Kendati tua, motor tersebut selayaknya harta karun.

"Kalau dipandang orang yang hobinya seperti saya, pasti akan terlihat seperti harta karun. Tapi kalau dilihat orang lain mungkin hanya seperti motor tua," kata Saddam.

Dalam akun instagram pribadinya, Saddam juga membagikan momen kebersamaan dengan Astrea Grand. Terlihat ini merupakan Astrea Grand versi awal, di mana desain lampu belakang mirip punggung kura-kura sehingga kerap disebut sebagai Grand Bulus.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ganteng! Ini Detail Ubahan Honda CBR250RR Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT