Edan! Elon Musk Digaji Rp 8 Triliun Sebulan

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 13 Agu 2021 06:15 WIB
Elon Musk, founder of SpaceX, speaks during the Satellite 2020 at the Washington Convention CenterMarch 9, 2020, in Washington, DC. (Photo by Brendan Smialowski / AFP)
Elon Musk jadi CEO dengan bayaran terbesar di dunia. Tiap bulan dia mengantongi gaji Rp 8 triliun (AFP/BRENDAN SMIALOWSKI)
Jakarta -

Tesla kini menjadi salah satu produsen otomotif paling laris dalam penjualan kendaraan listrik di dunia. Hasil tersebut tak lepas dari tangan dingin Elon Musk yang menjabat sebagai CEO Tesla, yang kini setiap bulan menerima setoran gaji sebesar Rp 8 triliun.

Dilansir dari Bloomberg, Elon Musk masuk ke dalam jajaran CEO dengan bayaran gaji tertinggi di dunia. Catatan ini telah diraih oleh Elon Musk selama tiga tahun berturut-turut.

Gaji yang didapatkan Elon Musk saat menjabat sebagai CEO Tesla yakni sebesar US$ 6,6 miliar atau sekitar Rp 95 triliun setahun. Jika dirata-rata per bulan, maka setiap 30 hari Musk akan menerima Rp 8 triliun

Nominal gaji tersebut juga mencatatkan nama Elon Musk sebagai manusia dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah.

Sejauh ini, pria berusia 50 tahun tersebut telah menghasilkan keuntungan bagi perusahaan sekitar US$ 33 miliar. Maka dari itu, Tesla tidak ragu untuk membayar gaji Elon Musk selangit dan menobatkan dirinya sebagai CEO dengan bayaran tertinggi.

Berkat kerja kerasnya, Tesla sudah berkembang sangat pesat dan menjadikan produsen kendaraan listrik terbesar di seluruh dunia saat ini. Bahkan, mobil listriknya dianggap sebagai yang terbaik dan punya teknologi paling canggih saat ini.

Produsen otomotif asal Amerika Serikat ini memang gencar dalam meluncurkan kendaraan listrik dengan teknologi mutakhir dan inovatif. Sebut saja fitur Autopilot yang memudahkan pengemudi berkendara secara otomatis berkat bantuan perangkat elektronik canggih.

Mobil yang diluncurkan oleh Tesla pun punya sejumlah keunikan tersendiri, sebagai contoh pikap listrik Tesla Cybertruck yang punya desain futuristik. Bahkan mobil ini tidak memiliki kaca spion dan mengandalkan kamera yang dipasang pada sisi luar mobil.

Hebatnya, meski belum diluncurkan secara resmi tapi Tesla Cybertruck sudah kebanjiran pesanan. Pikap listrik ini dijadwalkan baru meluncur pada 2022 mendatang, namun sudah dipesan sebanyak 1,2 juta unit melalui situs resminya.

Ada juga orang Indonesia yang memesan pikap listrik tersebut. Pemesan pertama Tesla Cybertruck di Indonesia adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), lalu Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga seorang pengusaha dan menjabat Sekjen IMI, Ahmad Sahroni, serta sejumlah kalangan artis.

Desain inovatif yang diusung Tesla bisa dilihat dari setir kemudi pada Tesla Model S dan Model X yang punya keunikan, sekilas mirip setir mobil balap Formula 1. Namun, desain yang diusung oleh Tesla ini bertujuan mempercepat sistem full self-driving atau swakemudi.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)